WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

PKK Kecamatan Kalibagor Berprestasi dibidang Kuliner & Kreatifitas se-Kabupaten Banyumas

PKK Kecamatan Kalibagor
BANYUMAS, JMI - Ibu ibu PKK kecamatan Kalibagor yang di ketuai Ibu Siti Khodijah Siswoyo boleh dijadikan contoh kerja dari ibu ibu PKK lainnya.

Dimana Ibu ibu PKK kecamatan Kalibagor bisa memberikan kretifitas Kuliner salah satunya makanan non beras yang dikembangkan. Pungkas Mulyono salah satu staf Kecamatan yang kami jumpai.

Seperti dibuat roti brownis yang dibuat dari bahan umbi umbian. Dari hasil kretifitas itu tentunya bisa dijadikan ketahanan Pangan di wilayah Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas. Lanjut Mulyono.

PKK Kalibagor belum hanya disitu saja dalam menghasilkan kreatifitanya masih ada lagi yang dihasilkan dari kelompok ibu ibu yang sangat semangat dalam hal kreatifitas antara lain Pemanfaatkan Tanah Pekarangan (PTP HATINYA PKK ) untuk ditanam yang bisa dikonsumsi penggati bahan pokok seperti beras.

" Alhamdulillah dalam lomba yang diraih Ibu Ibu PKK Kalibagor pernah raih juara 1 lomba Sambel sekabupaten Banyumas" ucap Retno Pusporini salah satu anggota ibu PKK yang sempat dijumpai wartawan JMI Senin siang (14/05/2018).

Selain itu juga sering menjuarai lomba kejuaraan lain seperti ExtraVaganza tingkat Kabupaten Banyumas. Sambung Retno.

Dari harapan PKK Kecamatan Kalibagor yaitu untuk meningkatkan kualitas kemampuan masyarakat Kalibagor khususnya disektor ekonomi dan pengetahuan khususnya kaum hawa. "Tutur Siti Khodijah Siswoyo selaku ketua Ibu PKK Kecamatan Kalibagor.

Lanjut Siti Khodijah dibidang pendidikan PKK ini pernah mendapatkan prestasi ditingkat Kabupaten Banyumas juara 1 SPS ( Satuan Paud Sejenis ).

PKK yang sudah diketuai Siti Khodijah hampir 2 tahun ini cukup ada perubahan yang signifikan " selalu mendapatkan prestasi prestasi yang diikutinya. " Pungkas Siti. Dan harapan kami semoga PKK yang saya bina bisa dijadikan contoh ibu PKK lainnya.

YON/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Media Cetak dan Online JURNAL MEDIA Indonesia Menggelar HUT ke 21 Tahun di Puncak Cisarua Bogor

Subang, JMI - Media cetak dan online jurnal media Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta,tepatnya kantor redaksi di jalan H. ...