WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Perum Bulog Subdivre Sorong Salurkan Program Beras Sejahtera (Rastra)

Kepala Bulog, Muhammad Said
SORONG, JMI - Perum Bulog Subdivre Sorong akan melaksanakan rencana program lanjutan Beras Sejahtera (Rastra) yang disalurkan oleh pemerintah melalui Kementrian Sosial guna melayani pegawai negri, bantuan sosial, pengadaan beras dan operasi pasar.

Kepala Bulog, Muhammad Said, Jumat (4/4/18) saat diwawancarai Wartawan Junal Media Indonesia (JMI) diruang kerjanya menyatakan bahwa Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) itu koordinasinya melalui Dinas Sosial yang diprogramkan pemerintah kepada masyarakat, namun retribusinya melalui Perum Bulog. Itu gratis tanpa dipungut biaya. Sementara program tersebut sedang kita jalankan," kata M Said.

Ia sempat bertugas di Jayapura 6 Bulan dan Manokwari 8 Bulan, kemudian ditugaskan lagi ke Sorong sekarang sudah 1 Bulan, namun fisiknya baru 2 Minggu.

Selain itu, sambung dia, wilayah Perum Bulog Subdivre Sorong terdiri dari 3 Kabupaten dan 1 Kota, yakni Kota Sorong pagu perbulannya sebanyak 152.930 Kg , Kabupaten Tambrauw 33.555 Kg, Kabupaten Raja Ampat 62.080 Kg, dan Kabupaten Sorong 119.900 Kg. Sehingga Jumlah keseluruhannya sekitar 1000 Ton (Rastra) perbulan, " terangnya.

Dinas Soasial fungsinya sebagai pelaksana dilapangan dan melakukan koordianasi ke Distrik dan Bulog.

"Saya harap agar distributor bisa menjaga harga lah, dan tidak seenaknya menentukan harga dipasaran, khususnya beras dan gula pasir.

Kemudian ada sinegi kerja sama yang baik antara Bulog dan teman - teman Pers, karena apa yang saya kerjakan dilapangan tidak mungkin ada pengawasan setiap saat. Ini sudah merupakan tugas dan tanggungjawab Perum Bulog.

"Jika ada keluhan - keluhan dilapangan tolong sampaikan kepada saya, " pungkasnya.

DW/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Korban Akibat Perbaikan Jalan Yang Tidak Tuntas Di Kec; JAPARA Mengakibatkan Banyak Korban Kecelakaan

Kuningan, JMI - STOP Korban Kecelakaan Akibat jalan berlubang" Akibat perbaikan jalan yg tidak tuntas  Di Jalan Payong keca...