WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pentas Seni & Perpisahan Kelas 6 SD Negeri Pasar Kemis lll Tahun Ajaran 2017/2018

SD Negri Pasar Kemis III
TANGERANG, JMI - SD Negri Pasar Kemis III mengadakan acara perpisahan kelas 6 yang dilaksanakan pada malam hari tepatnya Minggu malam Senin (13/05/2018) dengan tema "Bral Anaking Vera Miang Lalakon Panjang Pikeun Pibekeleun Jaga" Yang artinya berangkatlah anaku perjalanan mu masih panjang kedepan buat bekal hidup di masa depan.

Acara dilanjutkan dengan pentas seni tari budaya Sunda yang di bawakan oleh siswa-siswi SD Negri Pasar Kemis Kelas 6. Dalam acara ini hadir Kepala Desa Pasar Kemis Bpk. Haetomi berserta jajarannya dan Ketua Komite SD Negeri Pasar Kemis III Bpk. H. Mahdi Azis, hadir pula Ketua pengawas TK-SD Bpk. H. Lengkuas Kosasih S.pd.

Sambutan Ketua Pelaksana acara pentas seni dan perpisahan kelas 6 SD Negeri Pasar Kemis III Bpk. Sugandi dalam sambutanya mengatakan "Saya mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada para orang tua wali murid yang telah membantu dan partisipasi dan tidak lupa kepada para dewan guru yang sangat antusias agar acara ini terlaksana dengan sukses dan baik, alhamdulilah acara terlaksana dengan adanya kerja sama para guru dan para wali murid semua terlaksana dengan sukses saya sebagai ketua pelaksana mengucapkan banyak banyak terima kasih".

Sambutan selanjutnya oleh Kepala Desa Pasar Kemis Bpk.Haetomi, dalam sambutannya "Saya atas nama kepala desa pasar kemis mengucapkan banyak terima kasih dengan di adakananya acara yang sangat bagus sekali, saya merasa bangga sebagai Kepala Desa Pasar Kemis menghadiri acara ini sangat meriah dan sangat menyentuh hati acara yang di bawakan anak anak dalam membaca puisi acara perpisahan yang dilaksanakan di SD Negeri Pasar Kemis III pada hari ini Minggu 13/05/2018.
Saya berharap dan berpesan kepada anak anak setelah kalian lepas dari sekolah ini saya titip jaga akhlak kalian dan jangan kalian salah bergaul di luar sana, jaga nama sekolah mu yang telah mendidik kalian dari kelas 1 sampai kelas 6 dan para guru yang begitu sabar, dan pesan terahir saya jangan bosan bosan selalu menuntut ilmu, dalam hadis di katakan "Chotibul ilmi minal mahdi hilal lah di" yang artinya tuntutlah ilmu dari buatan hingga liang lahat ujarnya.

Acara di lanjut dengan acara puncak yaitu pelepasan atau penyerahan anak didik kelas 6 kepada para orang tua/wali murid oleh Kepala sekolah Bpk Aan Tartika S.pd M.si penyerahan murid kelas 6 oleh Kepala sekolah dengan adat sunda sekaligus memberikan wejangan wejangan. "Anak anakku yang sangat bapak cintai dan sangat bapak sayangi dengan rasa berat hati bapak melepas kalian semua semoga kalian semua terlepas dari pengawasan bapak di luar sana kalian harus lebih giat lagi belajar dan menuntut ilmu dan menjadi anak yang berguna bagi orang tua ,agama bangsa dan negara. Hanya inilah yang bisa bapak sampaikan semoga wejangan ini bisa bermanfaat bagi kalian semua.
"Bral Anaking Vera Minang Natar Lalakon Anu Panjang Pikeun Pibekeleun Jaga Mararaneh"
ujarnya.

Acara terahir pelepasan sepasang burung merpati yang di lepas oleh Kepala Sekolah Bpk Aan Tartika S.pd M.si dan para siswa siswi kelas 6 menandakan melepasnya beliau terhadap siswa-siswi nya.

A.EPIH RG/BOB/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bapenda Kab.Subang Gelar Peluncuran Gerakan Masyarakat: Program Gerakan Sadar Pajak, Mobil Layanan Keliling, dan Seleksi Duta Pajak Daerah

SUBANG, JMI - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Subang menggelar acara peluncuran Gerakan Masyarakat, Mahasiswa, dan ...