WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Oknum PNS SMPN 2 Luragung di Duga Selingkuhi Istri Orang

Ilustrasi
KUNINGAN, JMI - Ibarat Pepatah "Rumput Tetangga Lebih Hijau dari Ladang Rumput Sendiri", itulah yang menimpa oknum PNS di SMPN 2 Luragung, menurut informasi yang meminta dirahasiakan identitasnya, menuturkan bahwa oknum PNS SMPN 2 Luragung yang berinisial ED diduga berselingkuh dengan salah satu Staff TU di SMPN tersebut (NE), sampai sejauh ini mereka telah di sidang di Balai Desa Luragung Tonggoh dan keduanya mengakui perbuatan itu, ujarnya. Selasa (7/5/2018) ED saat di konfirmasi di warung menjelaskan bahwa itu berita hoaxs dan sudah tidak ada masalah karna sudah ada islah di desa, ujar ED Humas smpn 1 luragung kang edi.

Di ruang kerjanya saat di konfirmasi menjelaskan kami pihak sekolah sudah memberi sangsi terhadap NE dengan memberikan skorsing selama 3 bulan, karna NE seorang honorer kalau memang dia bersalah akan di keluarkan, jadi tolong datang aja ke ED, ujar edi.

Menurut Sekjen LBH JMI (Justice Manusia Indonesia) Drs. Erde Isma.Sh, saat di mintai keterangan tentang adanya dugaan perselingkuhan via telepon menuturkan, terlepas udah ada islah ke dua belah pihak ED dan NE yang namanya PNS ada peraturan yang mengikat, yakni PP 53 thn 2010, tentang etika PNS jadi jangan main main, apalagi ED ini seorang PNS di dunia pendidikan, mau jadi apa anak anak didik kalau gurunya aja berkelakuan tidak baik, itu mencoreng marwah dunia pendidikan di Kab. Kuningan. Itu layak di laporkan ke dinas terkait baik disdik dan BKPSDM Kab Kuningan atau bila perlu dibawa ke kementrian pendidikan, tandas Erde.

Menurut sekjen Forwades ( Forum Wartawan Desa dan Sekolah) Suradi BSC, menjelaskan ini telah mencoreng dunia pendidikan, kami dari Forwades siap untuk menindak lanjuti ke instansi terkait agar ada efek jera, dengan islah permasalahan selesai PNS ini ada aturan yang mengikat tentang etika PNS yaitu PP 53 thn 2010, ujarnya.

TEAM/UUS.S/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Wujudkan Program Kartu Bagja Raharja, H Sutrisno Ajak Warga Panongan Coblos No 02 Karna - Koko

MAJALENGKA, JMI - Calon Bupati Majalengka H Karna Sobahi berjanji akan memberdayakan perempuan melalui Majelis Taklim, hal terse...