WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Masyarakat Resah Dengan Adanya Galian Kabel yang telah Menutup Salur Air

Galian Kabel menutupi saluran air
TANGERANG, JMI - Galian kabel di Kp Talaga Cihideung Rt02/02 Desa Talaga Kecamatan Cikupa membuat masyarakat sekitar atau pengguna jalan protes atau keberatan adanya galian kabel yang telah menutup saluran air sehingga bila jam 4 sore ibu-ibu melakukan aktifitas sehar hari maka jalan tersebut menjadi banjir. Bahkan ada warga yang akan protes kipihak pemborong atau PLN area Cikupa untuk meminta pertanggung jawaban galian yang di tinggalkan begitu saja oleh pemborong.

Menurut salah satu warga yang pernah menanyakan kesalah satu pekerja bahwa galian tersebut salah jadwal, artinya selama ini galian kabel tidak sesuai atau diduga pihak PLN AREA cikupa memang ada kongkalikong dengan rekanan yang ditunjuk oleh PLN area Cikupa, bukan itu saja warga juga meminta pertanggung jawaban pihak PLN Area Cikupa, warga berharap agar galian kabel tidak menyumbat saluran air sehingga tidak menimbulkan banjir apa lagi air got tersebut berwarna hitam dan berbau.

Masih menurut salah satu warga bila galian kabel tersebut tidak di bereskan maka warga akan mengurug galian kabel tersebut secara paksa. Dalam hal ini seperti apa pelaksanaan atau standardisasi galian kabel yang di keluarkan oleh PLN Area Cikupa untuk para rekanan. Sangat disayangkan bila memang ada galian kabel yang salah jadwal artinya pihak PLN Area Cikupa tidak profesional dalam bekerja atau memang ada konviransi dengan pihak kedua atau yang disebut rekanan agar proyek galian kabel berjalan walau tampa jadwal selama ini memang banyak galian kabel yang dikerjakan asal-asalan oleh rekanan PLN.

Maka perlu dipertanyakan sertifikasi pengawasan dan sertifikasi rekanan pekerjaan yang sesuai Standar Operasional Prosedur (S.O.P) dari PLN. Jangan karena galian kabel warga yang menjadi korban ! untuk itu warga berharap pihak PLN atau kepala cabang PLN Area Cikupa turun tangan melihat proyek galian yang tidak sesuai jadwal itu.

HAR/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...