WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kampung Warimak Juara 1 Lomba Kebersihan Se Kabupaten Raja Ampat

Kampung Warimak
WAISAI, JMI - Memperingati HUT Kabupaten Raja Ampat Yang ke-15. Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung (BPMK) Mengadakan Lomba Kebersihan Kampung. Namun dari 117 Kampung yang mengikuti lomba tersebut, Kampung Warimak Distrik Tiplol Mayalibit keluar sebagai Juara 1 Kampung terbersih Di Kabupaten Raja Ampat.

Sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba diberikan oleh Bupati Abdul Faris Umlati, Se, pada perayaan HUT yang bertempat dipantai Waisai Torang Cinta (WTC), Kamis (9/5/18) kemarin.

Kepala Kampung Warimak Distrik Tiplol Mayalibit, Yakop Lapon kepada media ini mengucap syukur dan berterima kasih kepada semua pihak dan masyarakat kampung Warimak yang telah bersama-Sama bekerja keras sehingga kita mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kampung Warimak yang telah berjuang hingga kampung kami mendapatkan Juara 1 dalam lomba kebersihan kampung Se Kabupaten Raja Ampat, " ujarnya

Saat ditanya terkait penataan kampungnya sendiri, Yakop Dengan Tegas mengatakan untuk penataan kampung kami menggunakan Anggran Dana Desa (ADD) Tahun 2017, dengan membangun pekerjaan fisik berupa Drainase, Pagar Beton, Jalan Cor Beton, Pemberdayaan Perempuan, Ekonomi Masyarakat, Pendidikan dan Kesehatan yang merupakan himbauan dari Kadistrik Tiplol Mayalibit kepada kami untuk mempersiapkan kampung kami mengikuti Lomba Kebersihan Kampung.

Dan puji syukur Tanggal 2 Mei 2018, tim juri dari BPMK kabupaten Raja Ampat turun ke kampung melakukan penilaian. " Kami keluar sebagai Juara 1 umum tingkat Kabupaten Raja Ampat.

Di singgung mengenai persiapannya sendiri, sebelum mengikuti lomba, Yakop Lapon yang didampingi beberapa kepala kampung lainya mengatakan, kami melakukan persiapan selama sebulan.

"Persiapan kami lakukan selama 1 bulan sebelum lomba kebersihan dan Itu melibatkan semua masyarakat kampung Warimak, " Tandasnya

Dengan diraihnya Juara 1 lomba kebersihan kampung tingkat Kabupaten Raja Ampat, maka kampung Warimak siap mengikuti lomba kebersihan kampung tingkat Propinsi Papua Barat.

DW/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Di Usianya Yang Ke-21 JMI Gelar Santunan Anak Yatim Piatu

Jakarta, JMI - Jajaran Media Cetak & Online JURNAL MEDIA Indonesia hari ini, Jumat (25/10-24) bersama Paguyuban Ormas Cengka...