WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kabar Terkini Dari Waduk Pluit

Waduk Pluit, Jumat (04/05/2018)
JAKARTA, JMI - Waduk yang dibangun sejak tahun 1960 ini,saat ini kondisinya sungguh memprihatinkan. Bagaimana tidak,waduk yang luas awalnya seluas 80 hektare saat ini hanya tinggal seluas 63,3 hektare saja.

Sebesar 20 Hektar dari luas total yang semestinya menjadi waduk penyimpan air malah beralih fungsi menjadi pemukiman. Saat ini waduk pluit juga mengalami pendangkalan yang juga memprihatinkan. Tidak hanya itu sampah pun masih menjadi permasalahan yang utama di waduk pluit ini. Sampah yang diduga berasal dari rumah warga di sekitar waduk, menambah parahnya pendangkalan sehingga Waduk Pluit kehilangan fungsinya.

Menurut salah satu warga sekitaran Waduk pluit, pendangkalan terjadi karena Pemprov DKI Jakarta sudah jarang membersihkan Waduk Pluit ini. “Sekarang sudah jarang liat ada orang orang dari Pemprov yang bersiin waduk makannya waduknya jadi gini, sampah nya dimana mana, eceng gondoknya juga udah banyak,” Jelas dadang saat di temui JMI pada hari Kamis (3/4/18).

Akibat pendangkalan tersebut yang dikhawatirkan adalah ketika hujan nanti Waduk Pluit tidak mampu lagi menampung debit air hujan dan mengakibatkan banjir di wilayah Pluit dan sekitarnya.

“Kita si harap Waduk Pluit ini makin sering di keruk ya, minimal ada jadwalnya lah beberapa bulan sekali biar ga ada pendangkalan terus bikin was was sama banjir juga kalo waduknya dangkal gini,”
Imbuh dadang.

RINA/DICKY/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Kab. Subang Pj. Bupati Subang Paparkan Nota Pengantar RAPBD Tahun 2025

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...