WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jadi Kapten Italia Lawan Arab Saudi, Ini Reaksi Bonucci

Leonardo Bonucci
ST GALLEN, JMI -- Sebuah perasaan aneh menyelimuti Leonardo Bonucci. Ia akan memimpin tim nasional Italia dalam laga persahabatan melawan Arab Saudi.

Duel tersebut berlangsung di AFG Arena, St Gallen, Swiss, Selasa (29/5) dini hari WIB. "Ada rasa tanggung jawab yang kuat. Saya ingin menjadi contoh bagi pemain lainnya," kata bek AC Milan ini, mengutip dari Football Italia, Senin (28/5).

Bonucci menjadi kapten Gli Azzurri. Tidak ada nama Gianluigi Buffon dan Daniele de Rossi di skuat terkini, membuat eks penggawa Juventus didapuk sebagai pemimpin para gladiator.

Sebenarnya masih ada Giorgio Chiellini yang lebih senior. Namun pada edisi kali ini, Chiellini tidak dipanggi Roberto Mancini, lantaran belum sepenuhnya fit dari cedera lutut.

Kembali soal Bonucci. Ia masih merasa sedikit aneh, ketika berlatih tanpa sosok Buffon dan De Rossi.

"Saya merasakan tidak lagi berbagi tawa besama Gigi dan Daniele di Coverciano. Tetapi saya belajar banyak dari para juara di masa lalu. Saya harap dapat meneruskan nilai-nilai yang saya dapat dari mereka," ujar pesepakbola 30 tahun ini.

Skuat Italia kembali diisi Mario Balotelli. Menurut Bonucci, kompatriotnya itu telah jauh berbeda dari segi mental, dan layak untuk dicoba lagi.

Mancini sebelumnya mengatakan jika Balotelli kini juga sudah semakin matang. Sehingga layak untuk mendapat kesempatan panggilan timnas.

Mancini berharap Balotelli bisa memanfaatkan kesempatan yang ia berikan.

"Ini semua bergantung pada dia (Balotelli. Ia tampil baik pada dua tahun terakhir. Sekarang ia perlu melakukan yang terbaik dan bersikap baik," ujar Mancini.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...