WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ir. Uju Juanda Bercita cita Jadikan Desa Rawa Lele menjadi Desa Wisata

Wartawan JMI (kiri) berpose bersama Kades Rawa Lele, Ir. Uju Juanda (kanan)
SUBANG, JMI – Kepala Desa Rawa Lele Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang Ir.Uju Juanda yang mempunyai mimpi menjadikan desa tempat wisata hampir terwujud, salah satunya desa yang menjadi tempat tongkrongan atau kumpul kumpul. Hampir setiap malam Desa Rawa Lele di penuhi anak anak hingga dewasa yang sekedar nongkrong dan ngobrol, itu semua bisa terjadi karena Desa Rawa Lele memasang wifi gratis di desanya, malah setiap malam minggu pedagang dadakan ada di desa tersebut dari jam 3 sore hingga jam 10 malam.

Di temui di kantor Desa Rawa Lele belum lama ini Ir.uju juanda menjelaskan terkait banyak nya masyarakat yang kumpul di desa nya. “Ini semua memang sudah di rencanakan dan di anggarkan, contoh nya wifi gratis untuk masyarakat desa, kerena fasilitas desa sebetulnya untuk semua masyarakat desa bukan hanya aparat desa saja” ujarnya.

Lanjutnya, masyarakat kumpul seperti ini tetap saja kita mengawasi jangan sampai wifi tersebut di salah gunakan karena perkembangan teknologi yang semakin canggih memudahkan masyarakat untuk mengakses segala konten di internet tersebut. Tegasnya.

“Di samping itu kita memberdayakan masyarakat sekitar dengan adanya pasar setiap malam minggu membuat masyarakat sebagian menjadi pedagang dadakan, Semua saya lakukan untuk masyarakat Desa Rawa Lele termasuk bangunan desa yang saya buat senyaman mungkin supaya pelayanan desa lebih maksimal," Pungkasnya.

P.KUSDARYANTO/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...