WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gelar Aksi Solidaritas Teror Bom di Surabaya Ratusan Massa Berkumpul didepan Patung Kuda

Aksi Solidaritas Tragedi Teror di Surabaya                                                                                                                                                    (Foto : Dicky Setiawan)
JAKARTA, JMI - Ratusan Massa yang melakukan aksi doa bersama atas insiden kejadian teror bom Surabaya dan Mako Brimob. Aksi tersebut di gelar pukul 19.00 WIB di depan Patung Kuda Jakarta, Selasa (15/5/18).

Massa ini terdiri dari Forum Indonesia Guyub yang terdiri dari beberapa relawan nasional. Dalam aksi tersebut, para massa sangat kompak memakai dresscode berwarna putih, dan juga diterangi memakai lilin agar cahaya terus bersinar melawan terorisme, relawan sangat antusias berkumpul di titik satu di depan patung kuda dan berorasi untuk melawan terorisme di Indonesia.

Tak hanya itu para relawan menyanyikan lagu kebangsaan seperti lagu Indonesia Raya, Indonesia Pusaka, Maju Tak Gentar, Gugur Bunga dan lainya dan memegang lilin ke atas secara bersama Salah satu mereka ada yang berorasi “Mari kita bersatu melawan terorisme itu semua merupakan tindakan yang keji dan biadab maka itu harus dilawan.” Kata Djoko Purwanto, salah satu relawan saat berorasi.

Aksi ini dikawal puluhan polisi untuk memastikan agar aksi ini berjalan dengan lancar dan kondusif. Setelah berorasi para relawan berjalan ke bundaran Patung Kuda mengkelilingi area tersebut yang dikawal polisi. Relawan berteriak mengutuk keras aksi teroris yang berada di Surabaya “Lawan teroris! Lawan teroris, kami tidak takut, Teroris Biadab!” teriak relawan

D/R/D/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Wujudkan Program Kartu Bagja Raharja, H Sutrisno Ajak Warga Panongan Coblos No 02 Karna - Koko

MAJALENGKA, JMI - Calon Bupati Majalengka H Karna Sobahi berjanji akan memberdayakan perempuan melalui Majelis Taklim, hal terse...