WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Empat Rumah Hangus di Lahap si Jago Merah

Empat Rumah Hangus terbakar
BERAU, JMI - Insiden terjadi sekitar pukul 20.00 malam WITA, di Jalan Surya Natakusuma RT 1, Kampung Merancang Ulu, Kecamatan Gunung Tabur. Senin (21/5).

Untuk memutus jalur api agar tidak merembes ke rumah warga lainnya, warga berupaya membongkar dinding rumah terdekat. Beberapa warga juga dengan cepat membantu untuk mengeluarkan sebagian barang berharga yang tidak ikut terbakar.

Api di duga berasal dari salah satu dapur rumah yang terbakar saat itu, “Mungkin ada yang masak, namun selesai memasak kompor yang digunakannya belum mati total apinya, dan kemungkinan rumah ditinggalkan dengan keadaan kosong,” terang Hardi, Warga sekitar Kampung Merancang Hulu.

Sementara api yang merembes masih dipadamkan, sambil menunggu kedatangan dari pihak Pemadam Kebakaran (PMK)," Harapnya.

Kebakaran di ketahui kali pertama oleh salah-satu warga kemudian disampaikan kepada warga yang sedang menunaikan ibadah sholat tarawih, karena khawatir api membakar banyak rumah, sebagian warga menuju lokasi kebakaran tersebut.

Empat (4) rumah diketahui milik, Yusran, Terjumlah, Mansur dan Said.

Tak ada korban jiwa, namun kerugian material di perkirakan cukup besar. Meski dengan alat seadanya, warga berhasil memadamkannya. Ucap, Sale, Ketua RT 1, Merancang Ulu.

SULKIFLI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPUD Subang Akan Menggelar Debat Publik Perdana 3 Paslon Pilkada Subang 2024 di Bale Dahana

Subang, JMI - Pelaksanaan Pilkada serentak menyisakan waktu sebulan. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Subang menya...