WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dreadock Studio Merajut Rambut, Merajut Hidup

Dreadock Studio
BANDUNG, JMI - Siapa yang tak kenal Bob Marley, si pemilik rambut gimbal asal Jamaica yang juga sukses membawa trend baru pada rambut. Hingga saat ini rambut gimbal menjadi sudah menjadi trend dikalangan remaja di Indonesia. Merujuk dari trend tersebut, Docko pemuda asal Bandung ini mengembangkan gimbal sebagai penyambung hidupnya sehari hari. Pria 29 tahun ini membuka studio gimbal yang di beri nama Dreadock studio.

Nama Dreadock sendiri diambil dari istilah gimbal dread dan digabungkan dengan nama pemiliknya yaitu Docko. “Saya ambil nama dreadock penggabungan dari istilah gimbal dan nama saya. Sekalian untuk mengelabui para orang orang baru di dunia pergimbalan juga sih. Biar gampamg diinget, banyak juga yang dateng kesini minta di dreadock katanya padahal istilah sebenarnya kan dreadlock,” Jelas docko sambil tertawa, saat ditemui di studionya pada Kamis (10/5/18).

Meskipun pernah menempuh pendidikan D3 di Malaysia dan telah lulus dari studinya di salah satu perguruan di Bandung. Docko tetap menjadikan Dreadock studio ini menjadi satu satunya mata pencahariannya. Karena memang omset perbulannya pun cukup menjanjikan. Docko bisa mengantongi 10-15 juta setiap bulannya dengan melayani konsumen sebanyak 30 orang perbulan. Konsumen yang datang ke studio ini pun banyak dari kota kota lain terutama Jakarta dan Bekasi tak jarang ia pun menerima janji untuk menggimbal ke luar kota seperti lombok dan bali.

“Bukannya gak mau cari kerja yang sesuai sama title, menurut saya si memang lebih enak kalo kita jalanin suatu hoby yang di bayar. Saya suka saja sama gimbal dan ngegimbalin yaudah saya tekunin yang saya suka dan alhamdulillah hasilnya juga lumayan,” Imbuh Docko.

Saat pertama kali menginjakkan kaki di Dreadock studio, kita akan di sambut dengan desain interior yang hippies banget. Jejeran barang barang unik dan antik terpajang rapi di setiap dinding dan meja meja yang tersedia di dalam studio tersebut. Meskipun menawarkan treatment treatment untuk rambut tapi dreadock studio sendiri jauh dari pandangan salon pada umumnya. Di sini tidak ada perawatan seperti facial atau meni pedi. Yang ada hanya jasa gimbal, repair gimbal, cuci dan treatment untuk si pemilik rambut gimbal yang bermasalah seperti berketombe misalnya.

Selain treatment, Studio yang terletak di Jl.Lodaya No. 56 kota Bandung ini juga menyediakan berabagai macam accessories untuk mereka yang berambut gimbal, seperti ring rambut dari berbagai bahan, kayu, biji buah sampai tulang hiu. Ada banyak kaos, topi dan berbagai macam stiker juga yang dijual disini.

“Maunya si jadi one stop nya para gimbalers dari manapun. Makannya di sini jual berbagai macam accessories yang mereka butuhkan kayak ring rambut dan lainnya. Dan dalam waktu dekat si ada rencana buat bikin produk shampo sendiri buat teman teman gimbal,” Pungkas Docko.

DICKY/RINA/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KABIRO JMI Kuningan, Mengutuk Keras Oknum Wartawan Yang Diduga Lakukan Pemerasan Atas Kasus Yang di Ketahuinya

KUNINGAN, JMI - Adanya kabar pemberitaan di sejumlah media di kabupaten Kuningan tentang kasus dugaan asusila di desa bungur be...