WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Desa Cinangsi Bermasalah terkait Dugaan Penyimpangan Dana Desa

Ilustrasi
SUBANG, JMI – Banyak nya pelaporan yang di lakukan oleh masyarakat terkait penyimpangan penyimpangan di pemerintahan desa di wilayah Kabupaten Subang tidak menjadikan pelajaran untuk desa desa yang lain salah satunya Desa Cinangsi Kecamatan Ci Bogo Kabupaten Subang yang diduga melakukan penyimpangan anggaran desa.

Di laporkan nya kepala Desa Cinangsi oleh Forum Ekonomi dan Social masyarakat atas nama Zuherman pada tanggal 30 Januari 2018 ke Badan Reserse Criminal POLRI dengan balasan surat pemberitahuan pengembangan hasil pengaduan masyarakat nomor: SP2HP/57/II/2018/Tipidkor yang di tanda tangani oleh Komisaris Besar Polisi Erwanto Kurniadi,SH,MH dengan isi surat indikasi penyimpangan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2017 tahap satu di Desa Cinangsi Kecamatan Ci Bogo Kabupeten Subang dan sudah di tindak lanjuti dengan meneruskan pengaduan kePolda Jabar U.p KapolresSubang.

Dan pada tanggal 6 Maret 2018 Polres Subang memberitahukan perkembangan hasil penyidikan kepada Forum Ekonomi dan Social Masyarakat atas nama Zuherman Bin Karim dengan nomor surat : B/SP2HP-169/III/2018/reskrim yang di tanda tangani oleh Ajun Komisaris Polisi Moc. Ilyas Rustiandi, SH sebagai Kasat Reskrim Polres Subang dengan isi pemberitahuan bahwa penyidik unit IV Tipidkor Sat Reskrim Polres Subang sedang melaksanakan penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dan atau penyalahgunaan wewenang atas program Dana Desa (DD) tahap I tahun 2017 di Desa Cinangsi dengan melakukan verifikasi laporan pengaduan terhadap pelapor, melakukan permintaan keterangan terhadap sdr. Darul Syahpidi selaku ketua BPD Cinangsi dan Sdr Riyan Pahlevi selaku HRD PT. Petarangan Utama.

Tim media JMI mencoba konfirmasi melalui handphone terkait dugaan tindak pidana korupsi dan atau penyalahgunaan wewenang atas program Dana Desa (DD) tahap I tahun 2017 di Desa Cinangsi tersebut kepada kepala unit Tipidkor Inspektur dua Kayo menjelaskan dengan singkat “Bahwa sedang menunggu hasil audit dari inspektorat daerah Kabupaten Subang," ujarnya.

P.KUSDARYANTO

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...