WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Buruh Suarakan Tritura Plus Pada May Day 2018

Saat Para Buruh Demo (1/05)
JAKARTA, JMI - Tritura Plus yaitu tiga tuntutan buruh dan rakyat di suarakan pada aksi May Day di depan Istana Merdeka Selasa (1/5/2018). Tiga tuntutan buruh tersebut yaitu :

1. Turunkan harga beras, listrik, BBM Bangun ketahanan pangan dan ketahanan energi.
2. Tolak upah murah Cabut PP Nomor 78 tahun 2015 tentang Pengupahan -jadikan KHL 84 item.
3. Tolak tenaga kerja asing (TKA) buruh kasar dari China, Cabut Pepres Nomor 20 tahun 2018 tentang TKA & Plusnya adalah Hapus Outsourcing dan Pilih Presiden RI 2019 yang pro buruh.

Ansary salah satu anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera hadir di tengah tengah buruh yang sedang menggelar aksi. Ansary ikut menyoroti soal tenaga kerja asing. “Komisi IX bicara soal solusi mengenai kemiskinan, membicarakan lapangan kerja untuk pengangguran di Indonesia tapi malah lahir Perpres Nomor 20 Tahun 2018 tentang Tenaga Kerja Asing, Hal itu pasti membuat keresahan bagi buruh Indonesia dan bagi masyarakat.” Ujarnya

Massa yang diikuti oleh buruh dari berbagai daerah di Indonesia ini berkumpul di Patung Kuda sejak pukul 10.00 Pagi dan melakukan Long March ke Istana Presiden hingga pukul 13.00 Wib. Setelah itu, massa aksi bergerak ke Istora Senayan untuk mendeklarasikan calon Presiden RI 2019 yang akan dipilih dan didukung buruh Indonesia.

DONNY/RINA/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Keluarga Besar Pon Pes Daarul Anshor Paku Haji, Anjangsana Ke Cucu Pejuang NU di Buntet Cirebon

Cirebon, JMI - Keluarga Besar Pon Pes Daarul Anshor Pakuhaji, Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati, karena ziarah ke makam Wali All...