WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Buruh “Kami Pastikan Tidak Pilih Jokowi”

JAKARTA, JMI - Selain Tritura plus ada lebih yang menarik perhatian pada peringatan May Day kali ini, yaitu spanduk yang dibentangkan oleh kelompok massa bernama Federasi Serikat Pekerja Aneka Sektor Indonesia (FSPASI). Spanduk tersebut bertuliskan “KAMI PASTIKAN TIDAK PILIH JOKOWI.”

Menurut koorinator aksi FSPASI, Nanang Sumantr pasukannya berjumlah sekitar 1500 orang yang berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. FSPASI sepakat untuk tidak memilih Jokowi lagi pada pemilu selanjutnya.

"Kami Pastikan Tidak Pilih Jokowi," ujar koordinator aksi FSPASI, Nanang Sumatri, di Kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, sembari bergerak menuju titik Istana Negara. Selasa (1/4/18).

Mereka menilai Jokowi tidak pro terhadap buruh, dibawah kepemimpinanya kaum buruh semakin sengsara. Hal itu dibuktikan dengan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2018 yang semakin mempermudah Tenaga Kerja Asing untuk masuk ke Indonesia. Meski seruan itu berupa penolakan terhadap sosok Joko Widodo, namun tidak ada nama calon presiden lain yang diteriakkan orator mau pun massa aksi. "Pokoknya siapapun pemimpinnya, jika memang pro buruh kami mendukung," lantang Nanang lagi.

DONNY/RINA/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Keluarga Besar Pon Pes Daarul Anshor Paku Haji, Anjangsana Ke Cucu Pejuang NU di Buntet Cirebon

Cirebon, JMI - Keluarga Besar Pon Pes Daarul Anshor Pakuhaji, Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati, karena ziarah ke makam Wali All...