WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bulan Puasa, Polisi Razia Petasan di Pasar di Lampung

Ilustrasi Pedagang Petasan
LAMPUNG, JMI – Dalam rangka meningkatkan keamanan selama Ramdhan 1439 H, Polsek Sidomulyo melaksanakan giat operasi cipta kondisi dengan sasaran miras, petasan, senjata tajam (sajam), premanisme, obat terlarang dan penyakit masyarakat lainnya, Minggu (20/5/2018).

Kegiatan operasi tersebut dipimpin langsung Kapolsek Sidomulyo, Iptu Sigit Riyanto bersama beberapa anggota piket Reskrim dan Sabhara melakukan razia di sejumlah toko serta para pedagang lainnya di Pasar Sidomulyo dan Pasar Way Panji.

Adapun hasil giat operasi tersebut, ribuan butir petasan berukuran besar, sedang dan kecil berbagai jenis disita dari sejumlah pedagang kaki lima. Selain itu juga, disita puluhan botol miras berbagai merk. Polisi juga menyasar ke sejumlah tempat pedagang miras tradisional dan menyita sebanyak 1.200 liter miras jenis tuak .

“Kegiatan ini kita gelar, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di masyarakat di wilayah hukum Polsek sidomulyo. Selain itu juga, untuk menjaga kekhusuan umat muslim selama menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1439 H ini,”kata Kapolsek Sidomulyo, Iptu Sigit Riyanto kepada Poskota News, Minggu (20/5/2018).

Menurutnya, dalam razia disita ribuan butir petasan berbabagi jenis ukuran, puluhan botol miras berbagai merk serta minuman keras tradisional jenis tuak sebanyak 1.200 liter.

“Barang bukti hasil sitaan tersebut, saat ini diamankan di Mapolsek Sidomulyo kemudian akan kita serahkan ke Mapolres Lampung Selatan untuk dilakukan pemusnahan,”ujarnya.

Selain menggelar operasi cipta kondisi, sambungnya, selama Ramadahan juga ditingkatkan patroli malam gabungan bersama aparat TNI Koramil 421/07 Sidomulyo. Ini dilakukan untuk meningkatkan intensitas keamanan dan meminimalisir tindakan kriminalitas dan lainnya di wilayah hukum Polsek sidomulyo.

“Gelar patroli malam gabungan bersama aparat TNI ini kita lakukan, pada saat jam berbuka puasa, tarawih, lalu patroli sahur dan dilanjutkan lagi patroli subuh,”ungkapnya.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Santai Sapa Warga, Pengurus DPW dan DPC PPP Sosialisasikan Calon yang Diusung di Pilkada Serentak 2024

SUBANG JMI - Jajaran DPW PPP Jawa Barat yang pimpin langsung oleh H. Pepep Saepul Hidayat di Dewan Pimpinan Cabang Partai Persat...