WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

BPN Kabupaten Mojokerto Serahkan Sertifikat Warga Selotapak

Tisno, Kades Selotapak, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto menyerahkan Sertifikat Program Prona kepada warga
MOJOKERTO, JMI - Ratusan warga Desa Selotapak, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, nampak ceria dan sumringah. Mereka mengaku senang dan bahagia, lantaran telah menerima sertifikat tanah yang diurus melalui Program Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) Desa Selotapak tahun 2017 lalu.

Sebanyak 317 Sertifikat Tanah Untuk Rakyat dari Kantor Pertanahan Kabupaten Mojokerto Tahun Anggaran 2017 tersebut, diserahkan kepada pemohon sertifikat yang disaksikan oleh perangkat desa, petugas Badan Pertanahan Nasional (BPN), Panitia Desa dan Babinkamtibmas.

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Selotapak, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Tisno menyampaikan rasa terima kasih kepada, Kepala Kantor Pertanahan yang mewakili, Panitia Desa (Prona, red), Perangkat Desa dan semua yang membantu pengurusan sertifikat dari proses pendaftaran hingga terbitnya sertifikat. "Saya atas nama warga masyarakat mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya yang baik," ungkap Tisno.

Masih Kades, dengan memiliki sertifikat, warga akan menjadi jelas tentang hak kepemilikan atas tanah. Program Prona yang kita laksanakan ini, merupakan bentuk pengabdian dan pelayanan Pemerintah Desa (Pemdes) kepada masyarakat. "Karena sebagai Kepala dan Perangkat Desa harus siap menjadi, pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat tanpa kecuali," tegas Tisno.

Melalui Program Prona, sebanyak 317 $ertifikat Tanah Untuk Rakyat diserahkan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Mojokerto melalui Tisno, Kades Selotapak secara simbolis.

Nampak hadir dalam acara penyerahan sertifikat, perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam), Babinkamtibmas, Semua Perangkat Desa, Kepala Dusun, BPD, LPM, Karang Taruna, PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para undangan. Acara berlangsung lancar, aman dan kondusif.

RYAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Kab. Subang Pj. Bupati Subang Paparkan Nota Pengantar RAPBD Tahun 2025

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...