WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Antisipasi Kejahatan, Polsek Kalideres Pasang Alarm Darurat di Mapolsek

Polsek Kalideres pasang alarm darurat di mapolsek
JAKARTA, JMI - Terobosan inovatif yang diterapkan Polres Metro Jakarta Barat untuk mengantisipasi adanya tindakan aksi teroris yang belakangan adanya penyerangan di kantor polisi serta antisipasi adanya tindak kriminalitas, Markas Komando Kepolisian jajaran Polres Metro Jakarta Barat dipasang sistem panic buttom di seluruh area Mapolsek jajaran.

Kapolres metro Jakarta barat Kombes pol hengki Haryadi mengatakan, pemasangan sistem panic buttom ini merupakan langkah kepolisian dalam meminimalisir hal hal yang tidak diinginkan dengan adanya sistem ini sebagai langkah awal deteksi dini dari segala hal ancaman yang dapat terjadi.

Sistem panic buttom merupakan alarm signal kepada personel yang jaga jika terjadi suatu ancaman kejahatan yang kegunaannya apabila ada hal-hal yang sangat urgent di mako Polsek jajaran dengan segera membunyikan alarm tersebut dan semua Anggota siaga menempatkan diri sesuai dengan fungsi masing-masing ujar nya.

"Kita harapkan dengan adanya alarm ini mampu melayani dan melindungi masyarakat terutama personel yang sedang melaksanakan tugas jaga dari adanya ancaman penjahat," tutur Kombes pol hengki Haryadi, Selasa (22/05/18)

Hengki menambahkan, pemasangan alarm ini sangat penting untuk melindungi dari pelaku tindak kriminal. Untuk itu, ia menganjurkan bukan hanya di kantor polisi saja, tetapi akan lebih baik jika masyarakat juga memasang alarm

"Kami menganjurkan bagi masyarakat terutama yang mempunyai toko ataupun minimarket agar memasang alarm, karena untuk melindungi kita dari pelaku kejahatan," Tambahnya.

YON/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Korban Akibat Perbaikan Jalan Yang Tidak Tuntas Di Kec; JAPARA Mengakibatkan Banyak Korban Kecelakaan

Kuningan, JMI - STOP Korban Kecelakaan Akibat jalan berlubang" Akibat perbaikan jalan yg tidak tuntas  Di Jalan Payong keca...