WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Trump Siap Berbicara Dengan Kim Jong Un Lewat Telepon


JMI.Com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan bahwa dia benar-benar bersedia untuk berbicara melalui sambungan telepon dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Trump mengaku berharap hasil pembangunan yang positif dari pembicaraan antara Korea Utara dan Korea Selatan.

"Tentu, saya akan melakukan itu," kata Trump ketika ditanya wartawan soal kesediaannya untuk berbicara dengan Kim tanpa prasyarat, akhir pekan kemarin di Camp David, Maryland.

"Saya sama sekali tidak masalah," sambungnya seperti dimuat Reuters.

Trump dan Kim sepanjang tahun lalu bertukar retorika keras terkait senjata nuklir. Pekan lalu bahkan Trump mengatakan bahwa dia memiliki tombol nuklir yang lebih hebat daripada yang dimiliki Kim.

Korea Utara sendiri awal tahun ini mulai bersikap "melunak" kepada tetangganya yang adalah sekutu Amerika Serikat, Korea Selatan untuk untuk mengadakan pembicaraan resmi dengan Korea Selatan minggu depan. Ini adalah pembicaraan pertama yang digelar setelah dua tahun lalu.

JMI/rmol/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pasangan No 02 Karna - Koko Komitmen Benahi Alun - Alun Jatiwangi Dan Masjid Al-Hurriyah

MAJALENGKA, JMI - Sebagai wujud kepedulian kepada Masyarakat Majalengka Paslon no urut 02 Karna - Koko berjanji akan membenahi s...