WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tinjau PKL Tanah Abang, Wakil Ketua DPRD: Tak Ada yang Mengeluh

Wakil Ketua DPRD M. Taufik bersama rombongan tinjau penataan PKL Tanah Abang. 
Jakarta, JMI – Guna membuktikan tudingan negatif dari fraksi tertentu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik memantau lokasi penataan PKL di Jalan Jatibaru, Tanah Abang. Setelah berbincang-bincang dengan sejumlah pedagang, dia mengaku lega karena semuanya berwajah cerah.

“Seperti kita lihat tadi, semua PKL tidak ada yang mengeluh. Semuanya mengaku bersyukur dengan kebijakan Anies-Sandi‎ memfasilitasi penampungan di sini,” ujar Taufik di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakpus, Sabtu (20/1).

“Tidak benar tudingan fraksi tertentu bahwa penampungan ini merugikan PKL. Saat kita datangi, semua PKL menunjukkan wajah cerah,” tambah Taufik yang juga ketua DPD Gerindra DKI Jakarta.

Pagi itu, Taufik‎ membawa rombongan struktural dan kader partai serta sejumlah politisi Gerindra yang duduk sebagai anggota DPRD mendatangi lokasi Jl. Jatibaru yang kini dipakai buat menampung sekitar 500 PKL. Rombongan berjalan kaki dari pangkal sampai ujung jalan sambil menanyai sejumlah PKL.

“Alhamdulillah, Pak, sejak ditampung di sini, omset naik dua kali lipat. Usaha kami juga lebih tenang,” ujar Endang, PKL yang tinggal di RW 04 Kel. Jatibaru, Tanah Abang.

Dia mengaku, sebelumnya selama 18 tahun berjualan di kawasan Pasar Tanah Abang, dia mengaku capek main kejar-kejaran dengan Satpol PP. “Selama belasan tahun, dikejar-kejar aparat, sampai kaki saya banyak varises,” tambahnya kepada M. Taufik didampingi Ketua Komisi D Iman Satria dan Sekretaris Komisi A, Syarif.

Iman Satria menambahkan setelah melihat kondisi langsung di lapangan, bahwa kebijakan Anies-Sandi sangat bagus untuk menampung PKL yang identik dengan rakyat kecil.

“Ada beberapa evaluasi yang akan kami usulkan ke Gubernur antara lain menyediakan shelter busway yang lebih layak karena kini kondisinya makin ramai pembeli. Contohnya, shelter perlu dibangun tempat duduk buat warga yang capek jalan kaki,” kata Iman.

Syarif mengharapkan agar ketertiban di kawasan tersebut selalu terjaga setiap hari. “Satpol PP harus terus menjaga agar PKL lainnya tidak ikutan menggelar lapak di trotoar, karena trotoar sepenuhnya untuk pejalan kaki. Dishub juga diminta menindak tegas Angkot yang ngetem sembarangan agar arus lalulintas lebih cair,” tambah Syarif. ‎

JMI/PKN/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Antusias Warga dan Pedagang Saat Calon Wakil Bupati Grobogan Catur Sugeng Susanto Blusukan Ke Pasar

GROBOGAN JMI – Calon Wakil Bupati Grobogan nomor urut 2, H.Catur Sugeng Susanto,SH.MH.M.S.c dalam kampanye hari ini adalah blusukan di dua ...