WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tabung Gas Tertinggal, Maling Bobol Mesin ATM Minimarket Pakai Las


Jakarta, JMI.Com – Kawanan pencuri menggondol uang dari mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di satu minimarket, di Jalan Srengseng Raya, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (15/1/2018) dinihari diduga menggunakan mesin laas. Kawanan ini masuk dan keluar melalui atap kamar mandi.

Eko (24), satu karyawan minimarket mengatakan semula dirinya usai membuka toko pada pukul 06.45 WIB melihat keadaan dalam sudah kondisi acak-acakan.

“Waktu saya datang dan membuka pintu (rolling door), tiba-tiba keluar asap dari dalam. Sehingga, saya cek sumber asap itu” ucap Eko saat ditemui di lokasi, Senin, 15 Januari 2018.

Sontak ia terkejut saat mencari sumber asap justru melihat salah satu mesin ATM telah rusak dan uang di dalamnya telah raib.

Eko menduga kawanan pencuri membobol mesin ATM dengan cara mengelas brankas ATM. Pasalnya, di lokasi ditemukan tabung gas. “Saya datang sudah ada gas sama alat untuk ngelas,” kata dia.

Kemudian, saat dirinya menyisir seluruh ruangan melihat atap kamar mandi dalam keadaan jebol yang diduga kuat digunakan para pelaku untuk keluar masuk. “Ada lobang di atap kamar mandi, ukurannya lumayan besar cukup untuk satu orang,” kata Eko.

Kapolsek Kembangan Kompol Supriadi mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan jumlah kerugian uang yang digondol para pelaku. “Nanti pihak bank atau pemilik ATM yang akan menghitung. Anggota sudah berada dilokasi,” kata Supriadi.

Sejumlah saksi telah dimintai keterangan, beberapa alat bukti telah dikumpulkan. Selain itu, polisi juga telah mengamankan kamera closed circuit television (CCTV) dari lokasi.

JMI/yendhi/sir/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...