WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pendaftaran 3 Bakal Calon (BALON) Bupati Subang di Kantor KPU Kabupaten Subang


Subang, JMI.Com - Tiga pasangan balon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Subang yang telah resmi mendaftarkan ke kantor KPU Subang. Diantara paslon paling pertama mendaftarkan ke KPU pasangan Cabup dan Cawabup yang di usung PDIP, Dedi J dan Budi Setiabudi, resmi mendaftarkan ke KPU Subang, Pukul 09.30 WIB dengan di iringi masa pendukung dari PDIP dan relawan dari berbagai komponen masyarakat pendukung. Diantaranya dari kalangan Muaythai dan himpunan peternak domba ketangkasan Indonesia (HPDKI), sejumlah petinggi di PDIP tampak mendampingi pasangan Cabup dan Cawabup diantaranya : Ketua DPC PDIP maman Widia, Sekertaris H. Ating Rusnatim serta pimpinan anggota DPRD dari partai PDIP.

Paslon kedua selang beberapa jam tepatnya pukul 01.00 WIB masih di hari yang sama Rabu, 10 Januari 2018, paslon yang di usung dari kualisi partai GOLKAR - PKB, Hj. Imas Aryumningsih dan Sutarno resmi telah mendaftarkan ke kantor KPU Subang sebagai peserta pilkada, tampak dalam rombongan didampingin sejumlah pimpinan partai koalisi beserta ormas Sayap Partai diantaranya Ketua DPC PKB Andi Lukman Hakim, Ketua MPG yang juga Ketua Ormas Gibas Iwan Prayoga, Ketua Pemuda Pancasila (PP) H. Endang Kosasih serta fungsionaris lainnya.

Paslon terakhir ketiga, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati H. Ruhimat Masykur yang resmi mendaftarkan sebagai peserta pilkada ke KPU Subang, tepatnya pukul 15.00 WIB, masih dihari yang sama Rabu, 10 Januari 2018, diusung oleh kualisi "Gemuk" yang terdiri dari enam partai yakni Nasdem, PKS, PPP, Gerindra, dan Demokrat. Dari sejumlah dukungan partai ini tercatat sebagai paslon dengan pendukung terbanyak. Paslon di dampingi sejumlah pimpinan partai koalisi diantaranya Partai Nasdem Ketua Eep Hidayat, Partai PAN Ketua Asep Rohmat Dimyati, Gerindra Ketua H. Imron, Ketua PPP Oom Abdul Rohman, Ketua Demokrat H. Rizal , Kesemua Paslon menyerahkan berkas pendaftaran melalui wakilnya dari partai kepada Ketua KPU Subang Maman Suparman dan semua kita terima semua berkas pendaftaran ini untuk kemudian kita periksa, Ujar Maman.

Setelah dilakukan pemeriksaan, KPU menyatakan jika berkas semua paslon ini sudah lengkap tinggal kita cek ke absahannya di tahapan verifikasi, Ucapnya. Maman Menegaskan dengan kelengkapan berkas pendaftaran ini, para paslon tersebut bisa mengikuti tahapan paslon berikutnya yakni pemeriksaan kesehatan di RSHS Bandung. dan jika sudah lengkap semua kemudia bila ada kekurangan bagi pasangan calon bisa memperbaiki berkas mereka pada tanggal 18 - 20 Januari 2018, kemudian pemeriksaan ulang, dan tanggal 12 Februari 2018 KPU akan menetapkan pasangan cabup dan cawabup yang berhak ikut pilkada, Ungkapnya.

JMI/agushamdan/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KABIRO JMI Kuningan, Mengutuk Keras Oknum Wartawan Yang Diduga Lakukan Pemerasan Atas Kasus Yang di Ketahuinya

KUNINGAN, JMI - Adanya kabar pemberitaan di sejumlah media di kabupaten Kuningan tentang kasus dugaan asusila di desa bungur be...