WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Milad Komunitas Persatuan Betawi (PB) Ke - 6 diisi penuh dengan budaya Betawi


Jakarta, JMI.Com - Komunitas warga Betawi yang lahir dari Embrio dunia maya kemarin mengadakan hari jadi yang ke 6. Warga Betawi yang ada di akun Facebook Persatuan Betawi ini kemarin berkumpul di gedung pusat kebudayaan Betawi Jakarta Timur depan stasiun Jatinegara. Acara ini begitu sangat meriah karena dihadiri oleh para anggota dari Jakarta maupun luar Jakarta, Bahkan dari luar negeri pun turut hadir menyaksikan acara tersebut. Pungkas Bang Acung selaku ketua dari persatuan Betawi PB.

Komunitas yang sudah beranggotakan puluhan ribu ini di akun Persatuan Betawi kurang lebih 60 ribuan bahkan sudah merambah ke luar negeri anggotanya menurut Acung lelaki yang lahir 39 tahun lalu di Duren Sawit Jakarta menyampaikan "Aye bikin komunitas ini hanye untuk mempererat tali silahturhami warge Betawi bahkan siapapun boleh nimrung baik ormas ormas lainnye agar kite bise nyatu dan erat silahturahmi sesama warge Betawi dan kite selamatkan juga budaye budaye Betawi yang sudeh hampir puneh, dengan adanye Persatuan Betawi ini kite lebih akrab dan bersaudare sesame lainnye, karena warge Betawi sangat menghormati Budaye rukun tentrem penuh dengan religius dan tidak ada kepentingan kelompok lainnye." Ungkap Acung dengan ucapan kata gaya Betawinya.

Menurut Nurohmat yang akrab dipanggil Bang Acung ini sangat berterima kasih kepada anggotanya hingga bisa terlaksana penyelenggaraan acara jadi PB ( PERSATUAN BETAWI ) yang ke 6 hingga lancar.

Acara yang dihadiri 500 orang lebih begitu meriah dan penuh keakraban sesama anggota & acara ini di danai dari hasil sumbangan dari anggota dan donatur bisa tercapai berkat dari kepedulian anggota yang bgitu cintanya terhadap Budaya budaya Betawi, "Ungkap Acung. Bahkan ketua juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Pemprov DKI yang telah mengizinkan tempat gedung pusat kebudayaan Betawi & juga acara ini tidak terlepas dari seluruh masyarakat Betawi sejabodetabek yang telah mengisi acara Budaya Betawi.

Acara yang di mulai sejak pagi dengan diawali pembuka budaya Palang pintu Betawi. Karena begitu padatnya acara, maka rangkaian acara di bagi 2 sesion, Sesion satu mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW serta ceramah agama dan acara ssetelah bada dzuhur Seni dan Budaya Betawi Gambang Kromong, lenong, Kroncong Betawi, Pencak Silat Beksi dari beberapa perguruan silat Betawi yang hadir .

Acara ini juga di buka dengan palang pintu Betawi dengan atraksi sambut pantun dengan disisipi gerakan silat Beksi. Dari hasil pantuan kami ternyata acara juga di isi kuliner jajanan , kerajinan dan baju baju khas Betawi. Acara yang makin sorenya makin seru karena panitia ada acara bagi bagi doorprize ke tamu yang hadir diacara tersebut dengan diiringi selingan lagu lagu gambang kromong.
Harapan panitia di tahun akan datang semoga makin lebih meriah dan sukses dan selalu menjaga tali silahturahmi sesama anggota dan lainnya.

JMI/Yon.M/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...