WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

La Nyalla Mangkir, Bawaslu Akan Layangkan Panggilan Ketiga


Jakarta, JMI.Com - Untuk mengklarifikasi soal kisruh 'mahar' dalam pencalonan calon gubernur Jawa Timur yang diungkap La Nyalla Mattalitti, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jatim memanggil kader Gerindra tersebut untuk diminta keterangan.

Namun, setelah tak datang pada panggilan pertama, La Nyalla kembali tak memenuhi panggilan Bawaslu Jatim untuk kedua kalinya, Rabu (17/1).

Komisioner Bawaslu Rahmat Bagja mengatakan pihaknya tidak ingin menyerah untuk mendapat keterangan dari La Nyalla mengenai dugaan mahar politik di pilkada Jawa Timur. Atas dasar itu, ia mengatakan Bawaslu akan memanggil kembali.

"Memanggil [untuk] ketiga kali," kata Rahmat.

Selama ini, lanjut Rahmat, La Nyalla hanya berbicara kepada media massa mengenai dirinya yang dimintai uang agar mendapat dukungan dari Partai Gerindra. Bawaslu ingin mendengar langsung dari mantan Ketua Umum PSSI itu.

Apabila La Nyalla hadir, Rahmat mengatakan Bawaslu akan menjalankan proses selanjutnya yakni memanggil pihak terkait yang diduga meminta mahar kepada La Nyalla.

Sebelumnya La Nyalla mengaku dimintai uang Rp40 miliar oleh Ketua Umum Prabowo Subianto. Ia merasa uang tersebut untuk 'membeli' rekomendasi pencalonan di Pilgub Jatim. La Nyalla enggak mengeluarkan sebelum rekomendasi dari Gerindra turun. La Nyalla yang sebelumnya sudah mendapat surat tugas untuk mencari partai koalisi dan bakal calon wakil gubernur, kemudian batal diusung oleh Gerindra di Pilgub Jatim.

JMI/cnn/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

POLSEK CIPEUNDEUY POLRES SUBANG LAKUKAN PENYEKATAN MENGANTISIPASI MASA YANG MAU MENYAKSIKAN PELANTIKAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN TERPILIH 2024

Subang JMI - Polres Subang melaksanakan kegiatan  penyekatan dalam rangka mengantisifasi massa yang terindikasi akan berangkat ...