WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kosgoro 1957 Tangsel Gelar Tasyakuran berikut Santunan Anak Yatim

Kosgoro 1957 Tangsel berpose dengan anak yatim saat memberikan santunan.
Tangsel, JMI.Com - Bertempat di Sekretariat Ruko Villa Bintaro Indah Blok F.1 No.5 Kelurahan Jombang Kecamatan Ciputat Tangerang Selatan. Kosgoro 1957 PDK Tangsel menggelar tasyakuran berikut santunan anak yatim, Minggu (31/12/17).

Acara yang bertepatan dengan malam pergantian tahun ini dihadiri oleh petinggi KOSGORO 1957 Tangerang Selatan beserta anggota KOSGORO ditingkat kota maupun Kecamatan. Diantaranya GP2K (Gerakan Persatuan Perempuan Kosgoro), HPK (Himpunan Pengusaha Kosgoro), BMK (Barisan Muda Kosgoro).

Dengan mengambil tema "Mantapkan Tri Darma KOSGORO dengan Iman dan Taqwa" selaku ketua KOSGORO 1957 Tangsel H.Syamsudin mengatakan dalam sambutanya,"Kosgoro adalah salah satu organisasi terbesar di Indonesia yang juga menjadi warisan kearifan lokal Nasional yang berorientasi dengan nilai agama Rahmatan lil alamiin yang harus kita jaga dalam bentuk budaya gotong royong.

Oleh karena itu KOSGORO 1957 memiliki jati diri dengan nama "Tridarma KOSGORO" Pengabdian kerakyatan dan solidaritas, tandas H. Syamsudin.S.Ag.

Sementara selaku Sekjen KOSGORO 1957 Tangerang Selatan yang juga ketua panitia acara Tasyakuran, Imam Mahendra mengungkapkan, "Berharap dengan adanya tasyakuran ini, antara kepengurusan ditingkat Kota dengan tingkat Kecamatan untuk saling mengenal".

Karena dalam struktur organisasi KOSGORO 1957 selalu merespon isu isu yang berkembang di masyarakat,salah satunya pada saat hari ibu terutama kaum perempuan KOSGORO 1957 membagikan bunga kepada masyarakat yang ada di Tangerang Selatan. sebagai suport agar perempuan Tangsel bisa hebat seperti Walikotanya.

Selain itu pada saat moment Aksi Solidaritas untuk Palestina beberapa waktu lalu, kader KOSGORO 1957 Tangsel dimasing masing Kecamatan mengikuti Aksi solidaritas Palestina yang digelar dilapangan Cienggang Serpong (30/12/2017).

Lebih dari itu diawal tahun 2018 ini, KOSGORO 1957 Tangsel akan mengadakan Muscam ditingkat Kecamatan dan selanjutnya akan menggagas kegiatan kegiatan yang sifatnya nonpolitis guna pemberdayaan para kader KOSGORO 1957 Tangsel.

Seperti pelatihan pelatihan yang sudah di canangkan apa yang menjadi program unggulan seperti: Pelatihan burung puyuh yang akan digelar oleh kader KOSGORO 1957 ditingkat Kecamatan serta terlibat aktif dalam gerakan Bank Sampah yang selama ini tersendat.

Nantinya kader kader KOSGORO bisa ikut terlibat aktif mengambil peran dalam pembangunan yang ada dikota Tangerang Selatan," ungkap Imam Mahendra.

Ditempat yang sama Wakil Ketua Bidang Organisasi Iie Suhrowardi menambahkan,"Dengan adanya Tasyakuran dan santunan anak yatim, ini sebagai momentum penguatan organisasi baik PDK (Pengurus Kolektif Daerah) dan badan badannya juga pengurus ditingkat Kecamatan sebagai penggiring kerja dalam RAKER (Rapat Kerja) organisasi.

Nantinya KOSGORO 1957 Tangsel akan mengedepankan nilai nilai yang luhur baik ditingkat Kota maupun tingkat Kecamatan," Tambah lie Suhrowardi.

Lain halnya,"Ibu Nurhayati selaku Ketua GP2K (Gerakan Persatuan Perempuan KOSGORO 1957) Tangsel menuturkan,"mengucapakan banyak terima kasih kepada semua anggota KOSGOR 57 Tangsel baik ditingkat Kota maupun ditingkat Kecamatan yang menyempatkan waktunya untuk bisa hadir dalam acara tasyakuran ini

Karena acara tasyakuran dan santunan ini adalah bentuk rasa syukur bahwa ditahun 2017 KOSGORO 1957 telah dilantik oleh Ketua Umum PPK KOSGORO 1957 Bapak DR HR Agung Laksono pada tanggal 10/12/2017 yang lalu..

Harapan kami sebagai perempuan KOSGORO ditahun 2018 ini, KOSGORO PDK Tangsel lebih solid dan terus tetap kompak lebih terbuka kepada siapa saja boleh bergabung. tidak saling menjatuhkan tetap merangkul semua lapisan masyarakat, Dengan satu tujuan untuk membawa misi Tridarma Kosgoro. Namun untuk urusan politik kami menyerahkan sepenuhnya kepada Partai Golkar," tutur Nurhayati.

Sugiyono/JMI/Red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...