WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kesaksian Detik-detik Selasar Gedung BEI yang Roboh


Jakarta, JMI.Com - Selasar Tower II Gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta roboh pada siang ini. Salah seorang saksi mata menuturkan kesaksiannya.

Tahir Saleh, seorang produser IDX Channel, mengatakan dirinya awalnya mendengar bunyi yang cukup kencang saat kejadian itu. Hal itu terjadi saat jam istirahat siang.

“Terus ada bunyi kencang yang kedua, sebagian orang mengira bom. Ada yang kemudian teriak evakuasi.. evakuasi,” kata Tahir ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (15/1).

Dia menuturkan dirinya sendiri kemudian meminta anggota tim redaksi lainnya untuk segera meninggalkan studio IDX Channel di lantai 1. Dirinya sendiri sudah berada di gedung Equity, sedangkan rekan lainnya sudah keluar dari gedung itu ke tempat terpisah.

Selasar atap Tower Bursa Efek indonesia di kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, diketahui roboh, sekitar sekitar pukul 12.10 WIB. Belum diketahui penyebab robohnya langit-langit Tower II.

Saat ini sebagian korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Siloam.

Pantauan CNN INdonesia.com, areal gedung BEI kini sudah dikosongkan, hanya tampak sejumlah petugas keamanan dan polisi sedang berjaga-jaga.

Garis polisi juga sudah dibentangkan di lokasi selasar yang roboh. Pilar-pilar gedung juga dipasangi garis polisi. Polisi juga melarang sejumlah karyawan yang hendak masuk dan melihat kondisi gedung BEI.

JMI/Cnn/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...