WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kehamilan Anak Di Bawah Umur Meningkat, Warganet Turki Geram


JMI - Warga Turki dibuat geram dengan serentetan laporan soal kehamilan di bawah umur yang terjadi di negara tersebut beberapa waktu terakhir.

Setidaknya dilaporkan ada 115 anak perempuan, termasuk 39 di antaranya berasal dari Suriah, telah dirawat di sebuah rumah sakit tunggal di Istanbul dalam waktu kurang dari lima bulan terakhir.

Situs berita lokal Hurriyet Daily seperti dimuat ulang BBC, melaporkan 38 gadis hamil sebelum usia 15, dan 77 lainnya hamil sebelum berusia 18 tahun.

Di Turki sendiri, usia persetujuan adalah 18 dan kehamilan di bawah usia 15 tahun diklasifikasikan sebagai penganiayaan anak-anak.

Akibat laporan tersebut, muncul kemarahan warga Turki yang tertuang di media sosial. Sebuah hashtag, yang diterjemahkan sebagai 'Anda tidak dapat menutupi penyalahgunaan 115 anak-anak', telah digunakan lebih dari 47.000 kali sejak hari Rabu (18/1).

Banyak juga dari warganet Turki yang berbagi foto yang diduga menunjukkan daftar yang merinci umur dari beberapa anak perempuan yang hamil dini.

Sebagian besar pengguna media sosial mengungkapkan kesedihan mereka karena banyak gadis muda menjadi korban pelecehan.

Laporan ini juga menghidupkan kembali perdebatan yang lebih luas tentang pelecehan seksual dan hak-hak perempuan.

Turki sendiri telah menerima jutaan pengungsi dari negara tetangga Suriah sejak pecahnya perang yang memaksa banyak orang untuk melarikan diri.

JMI/rmol/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Keluarga Besar Pon Pes Daarul Anshor Paku Haji, Anjangsana Ke Cucu Pejuang NU di Buntet Cirebon

Cirebon, JMI - Keluarga Besar Pon Pes Daarul Anshor Pakuhaji, Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati, karena ziarah ke makam Wali All...