WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Indonesia Masih di Atas Malaysia dalam Peringkat FIFA


JMI - Posisi Indonesia di peringkat FIFA mengalami peningkatan. Indonesia semakin unggul dari Malaysia dalam ranking FIFA terbaru.

Berdasarkan peringkat terbaru yang dirilis FIFA per 18 Januari, Indonesia mengalami kenaikan dua peringkat dan berada di posisi 160. Indonesia berbagi posisi dengan Suriname dan Republik Dominika dengan raihan poin yang sama, 121.

Kenaikan peringkat ini membuat Indonesia semakin unggul atas Malaysia yang mengalami penurunan satu peringkat dan berada di posisi 175. Malaysia hanya mengumpulkan 99 poin.

Di kawasan Asia Tenggara, Indonesia masih jauh berada di bawah Vietnam yang berada di peringkat 112 dunia. Di susul Filipina di posisi 123, Thailand di urutan 129 dan Myanmar yang menempati peringkat 140.

Tak hanya itu, posisi Indonesia masih berada di bawah Papua Nugini yang menempati peringkat 158 dunia. Sementara untuk tim Asia Tenggara dengan posisi terendah adalah Brunei Darussalam [190] dan Timor Leste [191].

Peluang untuk terus meningkatkan prestasi di ranking FIFA masih terbuka lebar di dalam beberapa rangkaian FIFA Matchday sepanjang 2018. FIFA Matchday terdekat akan berlangsung pada 19-27 Maret 2018.

Untuk ranking secara keseluruhan, tidak ada perubahan di posisi 14 besar dengan Jerman berada di puncak, disusul Brasil, Portugal, Argentina, dan Belgia di posisi lima besar. Perubahan baru terjadi di posisi 15, di mana Kroasia naik dua posisi. Sementara Inggris dan Meksiko sama-sama turun satu peringkat ke posisi 16 dan 17.

Di kawasan Asia, Iran masih menjadi negara dengan peringkat terbaik meski turun dua posisi ke posisi 34. Iran masih unggul atas Australia yang naik dua posisi ke posisi 36.

JMI/Har/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang himbau para supir truk yang overload untuk memperhatikan muatan dan jam Operasional, Sesuai kapasitasnya yang di tentukan

Subang, JMI - Demi terciptanya kamseltibcarlantas (kemanan, keselamatan, kelancaran Lalulintas),  Kapolres Subang langsung meng...