WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Delapan Kecamatan di Jakbar Tata Taman Tanpa APBD


Jakarta, JMI – Suku Dinas Kehutanan (Sudinhut) Jakarta Barat menggenjot penataan taman di pedestrian untuk mempercantik kawasan. Penanaman berbagai pohon ini tidak berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tapi secara mandiri.

“Kami menggeber beautifikasi kawasan melalui penataan taman di sejumlah ruas jalan dan trotoar, sebagai bagian dari pelayanan publik,” kata Kepala Sudinhut Jakbar, Aris Firmansyah di ruas jalan di sekitar Terminal Rawa Buaya, Sabtu (20/1/2018).

Pantauan di lokasi, pasukan Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP), dahulu dikenal pekerja harian lapangan (PHL), tengah menanam berbagai jenis tanaman antara lain Bakung lele, Hanjuang merah, dan Kribo, di sekitar Terminal Rawa Buaya. Sebelumnya kawasan itu gersang.

Aris menuturkan penanaman secara mandiri artinya tanaman berasal dari kebun bibit dan potesan tanaman. Sejumlah lokasi di antaranya di Terminal Rawa Buaya, Daan Mogot, ruas Jl. Raya Kembangan dan masjid kantor Walikota Jakbar.

“Kegiatan ini juga untuk penghijaun sebagai tindak lanjut penataan pedestrian oleh Sudin Bina Marga Jakbar tahun anggaran 2017, serta merespon aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Agar Jakbar kian ijo royo-royo, Aris memerintahkan Satpel Kehutanan di delapan kecamatan untuk secara mandiri menggeber penataan taman.

Rachmi/win/jmi
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Antusias Warga dan Pedagang Saat Calon Wakil Bupati Grobogan Catur Sugeng Susanto Blusukan Ke Pasar

GROBOGAN JMI – Calon Wakil Bupati Grobogan nomor urut 2, H.Catur Sugeng Susanto,SH.MH.M.S.c dalam kampanye hari ini adalah blusukan di dua ...