WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Anies Akan Tinjau Kebakaran Museum Bahari

Anies yang sedang memimpin Operasi Lintas Jaya di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, disebut langsung meluncur ke Museum Bahari yang terbakar. (Screenshot via Twitter/DPKP DKI Jakarta)
Jakarta, JMI.Com - Museum Bahari yang berada di seberang pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara terbakar Selasa (15/1) pagi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sebelumnya memimpin Operasi Lintas Jaya di Lapangan IRTI Monas, Jakarta disebutkan akan meninjau langsung kondisi museum yang berada di seberang pelabuhan Sunda Kelapa itu.

Museum itu merupakan satu dari delapan museum yang berada di bawah pengawasan Dinas kebudayaan Permuseuman Provinsi DKI Jakarta.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Kantor Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, museum itu dilaporkan terbakar pada pukul 8.55 WIB.

Sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran telah diterjunkan ke sana.

"Situasi [api] saat ini masih membesar, dan rembetan membahayakan," ujar petugas komunikasi di Kantor Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Purus Binatur saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (16/1).

Belum diketahui korban dan kerugian dalam peristiwa tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Tinia Budiati belum dapat memberikan komentar tentang kebakaran itu. "Saya sedang berada di lokasi kejadian, belum bisa memberikan keterangan," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Sumber : CNNIndonesia
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...