WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Zidane Sebut Real Madrid Incar Trofi Piala Dunia Antar Klub di UEA

JMI.Com – Selasa, 12/12/2017 11:25 WIB
Zinedine Zidane diangkat pemain-pemainnya usai Real Madrid meraih gelar juara Liga Spanyol (reuters/dok)
Spanyol, JMI.Com – Musim ini Real Madrid sudah mengantongi dua gelar juara, tapi Zidane dan Real Madrid sepakat untuk meraih yang ketiga dalam Piala Dunia Antarklub yang digelar di Uni Emirat Arab.

Los Blancos akan melakoni laga pertama mereka di gelaran Piala Dunia Antarklub menghadapi Al Jazira sebagai tuan rumah pada Rabu (13/12/2017).

“Kami tahu bahwa Piala Dunia Antarklub tidak akan berjalan dengan mudah. Tahun lalu kami memiliki banyak kesulitan untuk memenanginya. Tidak ada pertandingan yang mudah. Yang harus kami lakukan adalah bersiap sebelum bertanding. Siapa pun lawannya kami harus tampil bagus,” jelas Zidane .

Tentang performa Real Madrid yang kurang stabil musim ini, Zidane punya pendapatnya sendiri. Menurutnya, gelar juara UEFA Super Cup dan Supercopa de Espana yang telah diraih Madrid musim ini menunjukkan bahwa mereka tetap berjalan di dalam agenda yang benar.

“Wajar jika dalam satu musim penampilan tim naik dan turun. Tetapi kami sudah melakukan hal yang positif sampai saat ini. Dua gelar juara sudah berhasil kami menangkan. Kami berjuang untuk merebut gelar yang ketiga. Kami memiliki enam bulan untuk bersaing di La Liga, Liga Champions dan Piala Spanyol,” terang Zidane dikutip dari Marca.

Diselenggarakan di Philip II Arena, Skopje, Macedonia pada 8 Agustus 2017, Madrid tampil meyakinkan dan mengalahkan Manchester United lewat gol Casemiro dan Isco.

Gelar UEFA Super Cup ini menjadi trofi pertama Madrid di musim 2017/2018.

Gelar juara kedua di musim ini direbut Madrid setelah mengalahkan Barcelona dalam dua leg. Di leg pertama, kemenangan 3-1 menjadi milik Ronaldo dan kawan-kawan. Lantas di leg kedua, gol Asensio dan Benzema mengantarkan Madrid mengangkat trofi Supercopa de Espana.

Sepakat dengan sang pelatih, Sergio Ramos juga menilai bahwa gelar juara ketiga mereka di musim ini akan sangat baik untuk meningkatkan moral pemain dan suporter.

“Fokus kami saat ini adalah memenangi Piala Dunia Antarklub. Kami benar-benar antusias dan sangat ingin menjadi juara untuk para pendukung kami. Kompetisi ini menjadi kesempatan penting bagi kami untuk membuat skuat lebih bergairah menghadapi sisa musim 2017/2018.”

“Kami telah menunjukkan permainan yang baik saat melawan Sevilla. Saat ini kami punya motivasi tinggi. Yang harus kami lakukan sekarang adalah mempertahankan konsistensi dan keseimbangan ini,” jelas Ramos dikutip dari situs resmi Real Madrid.

Poskota/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Perayaan Puncak, hari jadi ke 392 Kabupaten Tangerang, semakin Gemilang

Tangerang, JMI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar Malam Puncak Perayaan Hari Jadi ke-392 Kabupaten Tangerang d...