WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tiga Pasangan Indonesia Turun Hari Ini di BWF Super Series Finals 2017

JMI.Com – Rabu, 13/12/2017 15:02 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Kevin-Marcus .(dok)
Dubai, JMI.Com – Hari pertama BWF Super Series Finals 2017 di Dubai, Uni Emirat Arab, ada tiga wakil Indonesia yang akan memulai pertandingan.

Pertandingan hari pertama Rabu (13/12/2017) akan memainkan babak penyisihan grup. Di penyisihan, setiap pemain akan melakoni tiga pertandingan di grup untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Dua wakil terbaik dari masing-masing grup berhak melangkah ke babak empat besar.

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, bakal mendapat giliran main pertama di lapangan 1. Praveen/Debby akan menghadapi ganda Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Pertandingan tersebut bakal menjadi pertemuan pertama kedua pasangan di ajang resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Sedangkan peringkat pertama dunia Ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, bakal turun pada pertandingan kedua, melawan ganda asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Kedua pasangan sudah lima kali saling bentrok di pertandingan resmi BWF. Rekor pertemuan masih berpihak pada Kevin/Marcus yang memenangi tiga laga di antaranya.

Ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, turun paling akhir di antara wakil Indonesia lainnya. Peraih medali emas Olimpiade 2017 tersebut berjumpa dengan ganda Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Kedua pasangan bisa dibilang sudah saling hapal permainan masing-masing, karena 14 kali bertemu pada ajang resmi. Tontowi/Liliyana mendominasi pertemuan dengan menang sebanyak sembilan kali.

Poskota/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang himbau para supir truk yang overload untuk memperhatikan muatan dan jam Operasional, Sesuai kapasitasnya yang di tentukan

Subang, JMI - Demi terciptanya kamseltibcarlantas (kemanan, keselamatan, kelancaran Lalulintas),  Kapolres Subang langsung meng...