WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tali Air Dipenuhi Pasir dan Tanah, Banyak Jalan di Jakut Tergenang

JMI.Com – Rabu, 13/12/2017 13:58 WIB
Tim Kuning Sudin Bina Marga sedang mempersiapkan tali air yang tertutup pasir dan tanah.
Jakarta, JMI.Com – Hujan deras yang mengguyur Jakarta membuat ruas Jalan di Jakarta Utara tergenang air. Akibatnya selain rawan terjadi kecelakaan juga menimbulkan kemacetan parah.

Untuk mengatasi hal ini puluhan petugas Tim Kuning, Sudin Bina Marga, Pemkot Jakarta Utara dikerahkan untuk mengatasi. Para petugas ini selain berusaha mengeringkan cara menyedot air juga membersihkan tali-tali air yang mampet akibat tertutup tanah dan pasir.

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga, Pemkot Jakarta Utara, Ujang Royani mengatakan, memang pasca hujan semalam sejumlah akses jalan di Jakarta Utara tergenang. Kondisi ini tentu membuat jalan menjadi macet karena selain pengendara berusaha menghindari banjir juga melambatkan kendaraan.

“Makanya salah satu upaya untuk mengatasi kami langsung mengerahkan puluhan pasukan kuning untuk membersihkan baik dengan cara disedot maupun memperlancar tali air. Selama ini ganangan jalan dikarenakan saluran pembuangan tertutup pasir dan tanah sehingga air sulit mengalir ke saluran,”terang Ujang Royani, Rabu (13/12/2017).

Menurutnya, sejumlah akses jalan di Jakarta Utara seperti di Jalan Lodan, Jalan Yos Sudarso, Jalan Cacing dan sejumlah ruas jalan lainnya sempat tergenang dengan ketinggian antara 5 hingga 10 cm. Kondisi ini tentu membuat pengendara yang melintas terpaksa melambatkan kendaraan dan menghindari.

Akibatnya selian menyempit juga menimbulkan kemacetan parah. Makanya salah satu upaya yang dilakukan membersihkan saluran pembuangan.

“Proses pembersihan ini kami lakukan dari sore hingga malam hari. Alhamdulillah pagi ini ruang jalan yang sempat tergenang sudah kembali normal,”tambahnya.

Pada musim hujan seperti ini pihaknya sudah membentuk tim khusus. Tim kuning ini selain membersihkan tali-tali air juga menutup jalan berlubang dengan tujuan menghindari adanya kecelakaan lalulintas.

Poskota/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Antusias Warga dan Pedagang Saat Calon Wakil Bupati Grobogan Catur Sugeng Susanto Blusukan Ke Pasar

GROBOGAN JMI – Calon Wakil Bupati Grobogan nomor urut 2, H.Catur Sugeng Susanto,SH.MH.M.S.c dalam kampanye hari ini adalah blusukan di dua ...