WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sah! Airlangga Hartarto jadi Ketum Golkar hingga 2019


JMI.Com - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar mencapai tahap akhir. Pagi ini Munaslub mencapai kesepakatan pembahasan mulai dari jabatan Ketua Umum sampai masa jabatannya, dan juga revitalisasi pengurusan.

Keputusan itu dibacakan oleh Ketua DPD Jawa Barat Dedi Mulyadi. Kemudian disahkan dengan mengetok palu.

"Menetapkan Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar definitif, dan masa baktinya sampai 2019 dan dapat diperpanjang melalui Rapimnas, apakah setuju," kata Dedi dalam Munaslub di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/12).

Dedi juga sempat menanyakan pada peserta Munaslub terkait persetujuan kewenangan revitalisasi pengurus. Seluruh peserta setuju untuk menjadikan Airlangga formatur tunggal revitalisasi kepengurusan.

"Semua setuju Airlangga melakukan revitalisasi kepengurusan?" tanyanya.

"Setuju," kata peserta Munaslub.

Lalu Dedi mengucapkan kata 'tok' seolah mengikuti ketukan palu. Setelah itu Dedi mengatakan, nantinya Menteri Perindustrian ini akan dibantu oleh lima orang lainnya. Namun belum dijelaskan secara gamblang siapa orang yang akan membantu Airlangga.

Setelah disahkan, nanti malam sekitar pukul 18.00 WIB Airlangga akan segera dikukuhkan sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Acara pengukuhan tersebut rencananya dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Mrd/JMI/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...