WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ratusan anak Ikuti Sunatan Masal Bersama Masjid Al Ikhlas BSD


Tangsel, JMI.Com - Dengan diiringi musik religi ratusan anak mengikuti sunatan masal yang diadakan oleh masjid Al Ikhlas sektor.1.6 BSD, Minggu 24 Desember 2017. Selain sunatan masal juga dipamerkan berbagai tenda tenda bazzar mulai dari kuliner, Fashion hingga pernak pernik dihalaman masjid.

Sunatan masal ini didatangkan langsung 6 dokter dari Rumah Sakit Bhineka Bakhti Husada Pondok Cabe yang sebelumnya sudah mengkhitan ratusan anak di masjid Al Ikhlas BSD.

Animo masyarakat yang memgikuti khitanan masal sangat tinggi, selain dari wilayah Tangerang Selatan juga datang dari wilayah Bekasi ikut dalam sunatan masal. Karena sunatan masal ini diberikan secara gratis,disamping itu setelah anak anak dikhitan panitia menyiapkan paket peralatan sekolah, baju koko juga uang saku yang diberikan secara gratis .Ini merupakan bukti bahwa Masjid Al Ikhlas BSD sangat peduli masyarakat khususnya yang ada diwilayah Tangerang Selatan.

Selaku ketua Panitia Sunatan Masal Masjid Al Ikhlas BSD, Dr.C.Ir.Larasmoyo Nugroho mengatakan,"Sunatan masal ini rutin setiapa tahun diadakan dan ditahun 2017 mengalami peningkatan jumlah anak yang akan dikhitan. Ini terlihat dari jumlah peserta anak yang ikut dalam sunatan masal mengalami penambahan dibandingkan tahun yang lalu.

Disamping itu peningkatan para donaturpun mengalami kemajuan mulai dari ; PT.Sinar Mas, PT.Bank Syariah Mandiri, PT.Tridaya Makmur Bersama, PT.Gagas Energy Indonesia, PT.Perusahaan Gas Negara, CV.Bima Karya Realty, JNE juga TIKI ikut dalam donatur sunatan masal tahun ini," ungkap Larasmoyo.

Dengan harapan nantinya anak anak yang ikut dalam sunatan masal ini lebih mencintai masjid dan rajin untuk datang melaksanakan ibadah di masjid," Larasmoyo berharap.

Ditempat yang sama hadir Camat Serpong, Ibu Hj.Mursinah yang langsung melihat proses jalannya sunatan masal di Masjid Al Ikhlas BSD sektor.1.6.

Selaku camat serpong Ibu Mursinah mengungkapan,"Sangat apresiasi dengan kegiatan sunatan masal yang diadakan rutin setiap tahun oleh masjid Al Ikhlas BSD, mudah mudahan masjid masjid lain yang ada diwilayah khususnya di kecamatan serpong bisa mengadakan sunatan masal secara gratis seperti ini.

Atas nama pemerintah Kota Tangerang Selatan mengucapakan banyak terima kasih kepada semua panitia sunatan masal masjid Al Ikhlas BSD.Melalui kecamatan serpong Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan siap membantu dan suport adanya sunatan masal ditahun berikutnya," Ungkap Mursinah.

Sugiyono/JMI/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Belasan Pejabat Administrator Lingkup Pemda Subang Resmi Dilantik, Berikut Nama-nama dan Jabatannya

Subang, JMI – Pejabat (Pj) Bupati Subang, Dr. Drs. Imran M.Si M.A.C.D., memimpin apel pagi gabungan sekaligus melantik dan mengambil sump...