WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

PT. Pelni Cabang Sorong Mengerahkan 10 Armada Kapal Untuk Atasi Liburan Natal dan Tahun Baru 2018


Sorong, JMI.Com - Memasuki libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, PT Pelni Cabang Sorong siagakan 10 kapalnya selama sebulan ke depan, hal ini dilakukan guna mengantisipasi kenaikan penumpang pada masa liburan akhir tahun.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, di beberapa titik keberangkatan terjadi lonjakan penumpang yang cukup signifikan, dalam melayani pemudik. Namun untuk tahun ini, tidak ada lonjakan signifikan dan harga tiket tetap stabil.

Kepala Pelni Cabang Sorong, Nawawi Kamarullah mengatakan, akan mengerahkan 10 armada kapal dalam masa liburan akhir tahun ini yakni, Km Labobar tipe 4591 pax, Km Tidar tipe 3334 pax, Km Ciremai tipe 1465 pax, Km Dobonsolo 1828 pax, Km Sinabung 3164 pax, Km Ngapulu 3424 pax, Gunung Dempo 2422 pax, Tata Mailau 1649 pax, Sirimau 1649 pax dan Km Sangeang tipe 719 pax.

Kapal - Kapal ini akan difungsikan untuk melayani para penumpang dari pelabuhan Sorong sesuai tempat tujuan dan juga sebaliknya.

Sementara PT Pelni telah merekayasa potensi penumpang yang aktif diluar Papua yaitu, Bitung dan Ambon. Namun, Kami menyiapkan 2 armada khusus pergi dan pulang antaranya Km Tidar yang daireknya ke Ambon dan Km Labobar ke Bitung, sehingga tidak terjadi penumpukan penumpang.

"Ia juga mengimbau kepada penumpang untuk membeli tiket di loket Pelni atau travel resmi sejak jauh hari sebelum keberangkatan. Hal itu agar penumpang tidak kehabisan untuk mendapatkan tiket yang dituju.

"Disarankan kepada calon penumpang yang ingin menggunakan jasa pelayaran PT Pelni diharapkan dapat memesan tiket sesuai indestitas diri misalnya KTP, SIM dan lain - lain." Terangnya kepada wartawan Jurnalmediaindonesia.com, Kamis (14/12/2017).

DW/JMI/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Keluarga Besar Pon Pes Daarul Anshor Paku Haji, Anjangsana Ke Cucu Pejuang NU di Buntet Cirebon

Cirebon, JMI - Keluarga Besar Pon Pes Daarul Anshor Pakuhaji, Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati, karena ziarah ke makam Wali All...