WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polres Pulau Morotai Gelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian terpusat/LILIN 2017


Morotai, JMI.Com - Dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada perayaan natal dan tahun baru.

Kegiatan apel gelar ini di pusatkan di taman Kota Daruba Kamis (21/12/2017) dengan melibatkan Polri, TNI AU,TNI AL,KPLP, DISHUB & hadir dalam undangan Sekda Pulau Morotai Bpk Suaep Kamel dari DPRD, FORKOPIMDA serta SKPD.

Dalam paparannya Kapolres AKBP Andri Iskandar. SIK mengatakan apel gelar ini di lakukan dari tingkat mabes polri sampai ke tingkat polsek di seluruh indonesia, Perkembangan dunia global yang ada saat ini, masih di warnai dengan beberapa aksi teror yang berlangsung di beberapa tempat. Konflik berkepanjangan di sebagian negara juga masih terjadi disertai trend perlambatan ekonomi melanda dunia, dan aksi teror masih terjadi dalam negara kita seperti halnya kejadian di Samarinda dan Singkawang. Meskipun beberapa aksi teror dapat di gagalkan dengan baik oleh aparat beserta elemen terkait lainnya, Namun ancaman ini di percaya masih akan terus berlangsung.

Berbagai hal tersebut, menjadi tantangan tugas bagi POLRI dan seluruh elemen terkait, Khususnya dalam menjaga ibadah Natal 2017 dan perayaan pergantian Tahun 2018, di perayaan Natal dan Tahun Baru ini merupakan momen berlibur bagi sebagian besar kalangan masyarakat di Indonesia, karena itu di predisikan akan terjadi mobilisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lain serta munculnya kosentrasi massa di tempat tertentu, Seperti tempat wisata, Pusat perbelanjaan , Pelabuhan, Bandara, Terminal, dan tempat lainnya.

Operasi lilin ini di laksanakan Selama 10 hari sejak Tanggal 22 Desember 2017 s/d 2 Januari 2018. Operasi ini di lakukan dengan mengedepankan tindakan preventif yang didukung kegiatan intelejen, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Secara keseluruhan Polri mengerakan 90.058 PERS POLRI, dibantu 20.070 PERS TNI, serta 60.177 PERS GABUNGAN dari Satpol PP, Dishub, Dinkes, Pramuka, dan Jasa raharja.

Para personel akan ditempatkan pada 2.657 pos pengamanan dan 933 pos pelayanan guna memberikan pengamanan Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas, dan di harapkan kegiatan operasi lilin ini bisa berjalan dengan baik, dalam sambutan kapolri yang di bacakan oleh Kapolres Pulau Morotai AKBP. Andri Iskandar. SIK.

OJE/JMI/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Korban Akibat Perbaikan Jalan Yang Tidak Tuntas Di Kec; JAPARA Mengakibatkan Banyak Korban Kecelakaan

Kuningan, JMI - STOP Korban Kecelakaan Akibat jalan berlubang" Akibat perbaikan jalan yg tidak tuntas  Di Jalan Payong keca...