WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Perkumpulan Advokat Betawi (PADI) Gelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Anak Yatim


Jakarta, JMI.Com - Dalam rangka merayakan peringatan hari besar islam yaitu peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Perkumpulan Advokat Betawi (PADI) belum lama ini (24/12) menggelar acara Maulid dan juga santunan anak Yatim.

Dalam acara tersebut terlihat juga di hadiri oleh para artis komedian senior Gus Memed Cs, Ki Prana Lewu, dan juga turut hadir para aktivis muda Betawi diantaranya adalah bang Eky Pitung seorang pria yang baru kemarin ini mencetak rekor dunia, penghargaan yang diraihnya dari Muri dunia itu tentang seni dan budaya Betawi.

Berkaitan dengan kegiatan yang di adakan mereka para anggota dan pengurus PADI meyakini bahwasanya peringatan Maulid Nabi SAW dapat menjadi sebuah momentum untuk mengerjakan hal baik.

Ketua Umum Padi M.Kurnia Ahyat, SH (tengah)
"Memperingati Maulid Nabi juga dapat dijadikan moment untuk berbuat kebaikan seraya meneladani Nabi sebagai gaya hidup umat islam, " kata Ketua Umum PADI, M. Kurnia Akhyat, SH, di Jl. Ujami Jaksel, Minggu (24/12).

Kurnia menjelaskan bahwa, memperingati Maulid Nabi, juga menjadi momentum untuk mengobarkan semangat kenabian. "Momentum untuk mewarisi semangat dan visi kenabian yaitu semangat pembebasan dari ketertindasan ekonomi, sosial, dan budaya," katanya.

Selain itu, kata dia, Maulid Nabi bisa menjadi momentum bagi seseorang dalam membela mereka yang tertindas. "Pembelaan terhadap kaum tertindas merupakan pesan moral yang harus selalu digelorakan," ungkapnya.

Memperingati Maulid Nabi, tambah beliau, merupakan momentum untuk menjalankan dan meneladani Sunnah Baginda Nabi. "Selain itu peringatan Maulid juga bisa menjadi momentum untuk mengedukasi anak-anak kita agar menjadikan Nabi sebagai tauladan,".Ungkapnya,

Orang tua, bisa mendorong anak-anak mereka untuk mencintai Nabi muhammad. "Selain itu orang tua harus bersedia memupuk kebaikan sejak dini pada diri anak mereka dan menjadikan Nabi Muhammad sebagai model dan/atau gaya hidupnya," untuk menciptakan generasi yang mempunyai mentalitas, moralitas dan spirutualitas yang berkualitas," Tandas Kurnia di sela-sela acara. 

ERde/JMI/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

"Kampanye Karna Sobahi dan Koko Suyoko: Wujudkan Majalengka Maju, Cerdas, dan Religius di Enam Desa!"

Majalengka, JMI – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Karna Sobahi dan Koko Suyoko, kembali menyita perhatian p...