WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Perayaan Natal Oikumene Satker PJN Wilayah Sorong dan Maybrat


Sorong, JMI.com - Berkah dan mulia hal itulah yang mampu menggambarkan Ibadah dan malam perayaan Natal PJN Wilayah II Sorong dan Wilayah III Maybrat di lingkungan Kantor Satker Wilayah II Sorong, Jumat (15/12/2017) yang mengambil tema " Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu" Sub tema "Dengan Natal Kita Ciptakan Persatuan, Bangun Daya Saing Bangsa untuk Kemuliaan Tuhan".

Pra Natal Oikumene ini menjadi salah satu bentuk Ucapan Syukur dimana pada tanggal 03-Des Kementerian PUPR bisa Memperingati Hari Baktinya yang ke 72.

Ibadah ini dipimpin oleh Pdt Rein Ohoitimur, sebelum ibadah dimulai, giat Natal diisi dengan puji-pujian oleh Satker PJN Wil II Sorong dengan membawakan Lagu Natal dari barbagai daerah dan diikuti dengan pembacaan nubuatan tentang kedatangan Juru Selamat Menjadi Manusia oleh Satker Maybrat dan PPK dari Wil II & III, yang dilanjutkan dengan Pemasangan Lilin Natal.

Dalam khotbahnya, Pdt Rein Ohoitimur mengatakan bahwasanya Damai Sejahtera Natal menjadi dambaan setiap orang.

"Hendaklah Damai Sejahtera Natal ini bisa menjadi Dambaan Setiap Orang, dan Ada Syaloom didalam setiap langkah kehidupan semua orang, walaupun banyak pergumulan yang ada, tetapi itu bukanlah menjadi halangan, tetapi ada damai sejaterah didalam hati setiap insan”, katanya.

Konteks Natal adalah dimana ada kebenaran dan disitulah ada Damai Sejahtera, dimana Damai Sejahtera yang diberikan Allah tidak sama dengan yang diberikan oleh dunia ini," tambahnya.

Giat Natal Oikumene dilanjutkan dengan puji-pujian yang dibawakan baik berupa Solo/Vokal Group.

Selanjutnya sambutan dan laporan Panitia Natal yang dibawakan oleh Ketua Panitia Bapak Maison Iroth. "Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa berlangsung atau terselenggara berkat dukungan dari berbagai pihak.

"Kegiatan Natal Oikumene di lingkungan Satker Sorong dan Maybrat ini bisa terselenggara berkat dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, untuk itu kami atas nama Panitia mengucapkan banyak terima kasih atas dukungannya," ucapnya.

Sambutan Natal juga datang dari Pelaksanaan Jalan Nasional Wil II & III Bapak Albert M mengatakan bahwa kegiatan Natal Oikumene ini bertepatan juga dengan suasana Hari Bakti PU yang Ke 72.

"Dengan hadirnya moment ini, kiranya bisa mempererat tali persaudaraan yang sudah ada, oleh karena itu walau sesibuk apapun kita, jangan lupa untuk berdoa dan meminta Tuhan untuk campur tangan didalam apapun pekerjan yang kita laksanakan", terang beliau.

Diselah - selah Ibadah Natal ada juga pemberian bingkisan kepada para lansia yang diserahkan oleh masing-masing Ka Satker.

Pantauan awak media ini, acara yang berlangsung sederhana dan hikmat ini turut dihadiri pula oleh KaSatker Wil II & III, para PPK yang ada di Wilayah Sorong & Maybrat, para Mitra Kerja serta Pegawai yang ada di ruang lingkup Satker masing-masing, serta para tamu undangan lainnya.

Usai Ibadah Natal acara berlangsung sangat meriah dan diakhiri dengan santap kasih bersama.

DW/JMI/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

POLSEK CIPEUNDEUY POLRES SUBANG LAKUKAN PENYEKATAN MENGANTISIPASI MASA YANG MAU MENYAKSIKAN PELANTIKAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN TERPILIH 2024

Subang JMI - Polres Subang melaksanakan kegiatan  penyekatan dalam rangka mengantisifasi massa yang terindikasi akan berangkat ...