WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pabrik Lilin di Kapuk Muara Hangus Terbakar

JMI.Com – Selasa, 12/12/2017 11:15 WIB
Petugas melakukan pemadaman pabrik lilin.
Jakarta, JMI.Com – Pabrik pembuatan lilin hangus terbakar di Jalan Kapuk Kencana Blok C No. 1, RT02/03, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (12/12). Kebakaran pabrik lilin tersebut diduga dari kosleting listrik dibagian gudang.

Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut lantaran saat api berkobar pekerja belum beraktifitas di dalam pabrik. Hingga kini petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan dilokasi.

“Kebakaran ini kami masih selidiki, dua saksi dan pemilik pabrik lilin masih dimintai keterangannya oleh penyidik,” kata Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan Kompol Rahmad Sudjatmiko.

Kebakaran home industri lilin tersebut berawal saat pemilik Supardi, 40 bersama dua pekerjanya Alief, 26 dan Sopian, 26 ingin membuka usaha tersebut. Saat masuk kedalam pabrik api sudah menyala dibagian dalam.

Karena bahan yang mudah terbakar, api dengan cepat berkobar malahap semua isi pabrik. Warga sekitar yang ada dilokasi hanya bisa mengantisipasi dengan menyiramkan air got agar api jangan merembet ke pemukiman disekitarnya.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba dilokasi sempat kesulitan memadamkan kobaran api.

Sekitar satu jam lebih, api dapat dikuasai dengan mengerahkan 8 unit mobil DPK. Akibat kebakaran itu pemiliknya mengalami kerugian sekitar ratusan juta rupiah.

Poskota/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Perayaan Puncak, hari jadi ke 392 Kabupaten Tangerang, semakin Gemilang

Tangerang, JMI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar Malam Puncak Perayaan Hari Jadi ke-392 Kabupaten Tangerang d...