WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Natal Pemuda Sinode GMIH se-Maluku Utara 2017


Morotai, JMI.Com - Natal pemuda sinode GMIH se-Maluku utara yang di laksanakan di desa Buho-buho Kec. Morotai timur dengan tema Ngini gena o gikimoi waaka so nia sininga foloi isanange (Hendaklah damai sejahtera kristus memerintah dalam hatimu.red) kolose 3:15 dalam natal ini di hadiri oleh seluruh pemuda umat kristiani se-Maluku utara dan mewakili Bupati pulau Morotai Ass III Pemda Morotai, Camat Morotai timur, Kapolres pulau Morotai AKBP. Andri Iskandar. SIK, Kapolsek Morotai selatan AKP. John. Solomede dan Kadis Pendidikan Revi Dara.

Puji-pujian dari setiap gereja GMIH yang ada di Maluku utara yang membawah firman Tuhan Pdt. Jenoman. Pieters. S. Si. Teol, Menekankan di dalam khotbah melalui drama yang kolosal adalah yang terpenting dalam kehidupan ini adalah damai sejahtera bukan jabatan, kekayaan, atau kekuasaan itu hanya sementara dalam dunia ini dimana terdapat dalam kitab kolose 3:15.

Ketia sinode gereja GMIH Pdt. Lewian. Sambaimana. M. Teol dalam sambutan pesan dan kesan natal menuturkan "Kalau pemuda mempunyai potensi tidak akan mungkin memiliki potensi seperti drama yang diperankan dan pemuda sangat penting dalam pembangunan bangsa dan gereja".

Dalam kesan dan pesan natal Bupati pulau Morotai yang di wakili oleh Ass III mengatakan :

"Pemerintah sangat mengharapkan pemuda kristen berperan penting dalam pembangunan daerah supaya memberikan sumbangsih dalam pembangunan daerah, serta selalu merenung apa yang sudah di berikan untuk daerah ini jangan sebagai penonton tetapi harus ambil bagian dalam daerah dan hindarkan benturan-benturan dalam gereja supaya bisa melayani lebih baik dan tidak perlu menoleh ke kiri atau ke kanan dan selalu berpedoman pada Yesus Kristus sebagai sumber damai sejahtera.

Dari pihak kepolisian menghimbau " Supaya dalam keadaan natal diharapkan mampu sebagai pelopor bagi masa depan bangsa dan daerah, Jangan mabuk-mabukan dan mari kita jaga keamanan di wilayah Kabupaten Morotai" terang AKBP. Andri. Iskandar. SIK dalam sambutan di malam natal pemuda gereja GMIH di desa buho-buho.

Natal ini merupakan program yang dilaksanakan pertahun dan natal kali ini di laksanakan di Kab Pulau Morotai, juga jelas sekum sinode GMIH diakhir pembicaraan kepada wartawan sekum sinode gereja GMIH mengucapkan selamat natal untuk umat kristen di manapun berada.

OJE/JMI/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...