WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Mahasiswa Batam Demo Kembali Lima Tuntutan ke Kantor Walikota Batam


Batam, JMI.com - Himpunan mahasiswa Batam melakukan aksi demo di depan kantor Walikota Batam, Rabu (20/12/2017). Mereka meminta untuk bertemu langsung dengan Walikota Batam, H.M Rudi.

Aksi mahasiswa ini dihadang oleh pihak Kepolisian dan Sat Pol PP didepan kantor walikota Batam terjadi saling dorong antara pihak mahasiswa dengan oknum aparat.

Dalam orasinya mahasiswa menuntut walikota menindak para bawahannya di SKPD yang terbukti tidak becus bekerja dan terindikasi dengan praktek pungli.

Dalam aksinya mahasiswa yang tergabung dalam (GMB) yang terdiri dari anggota badan eksekutif mahasiswa beberapa perguruan tinggi yang ada dikota Batam, serta persatuan mahasiswa seperti: PMII, HMI dll, menyampaikan ketidakpuasan mereka terhadap pemerintah yang lambat menangani atau menindak para oknum di SKPD kota Batam yang nakal dan terindikasi praktek-pratek liar tidak terpuji.

Para mahasiswa mendesak masuk kedalam kantor walikota yang di jaga ketat oleh pihak keamanan dari Kepolisian dan Sat pol PP kota Batam

Tuntutan Mahasiswa :

1. Mendesak Pemerintah Kota Batam lebih tegas terhadap dinas di Kota Batam.

2. Meminta Pemeritah Kota Batam untuk meningkatkan pegawasan terhadap kinerja dinas dinas di Kota Batam.

3. Meminta Pemerintah Kota Batam untuk mengganti oknum oknum dinas yang terindikasi korupsi atau meminta oknum tersebut untuk mengundurkan diri.

4. Meminta kepada Walikota lebih sekletif dalam pemilihan kepala dinas.

5. Meminta Walikota menyampaikan komitmen nya menindak lanjuti tuntutan Gerakan Mahasiswa Batam atas tindakan korupsi di kota batam.

Asriadi/JMI/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

As-Syifa Gelar Media Gathering Bersama Para Awak Media Subang di Camping Ground As-Syifa, Sekaligus Kenalkan SMK IT AS-SYIFA Boarding School Kampus 4

Subang, JMI - Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah melalui Departemen Humas Media kembali menggelar acara tahunan Media Gathering Bertempat di ar...