WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Latihan Menembak Wujud Pembinaan Profesionalisme Personel Lanud Leo Wattimena dalam menjaga NKRI

Prajurit Lanud Leo Wattimena saat melaksanakan latihan menembak dilapangan Tembak “Angkasa” Lanud Leo Wattimena. Jumat (29/12).
Morotai, JMI.Com - Sesuai dengan program kerja Seksi Operasi dan Latihan (SiOpslat) Lanud Leo Wattimena Tahun Anggaran 2017 Triwulan IV. Pangkalan TNI AU Leo Wattimena melaksanakan latihan menembak dilapangan Tembak Angkasa Lanud Leo Wattimena yang dipimpin oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Leo Wattimena Mayor Lek Yuri Marwoko. Latihan menembak bagi Prajurut Lanud Leo Wattimena merupakan salah satu cara untuk meningkatkan profesionalisme dalam mengasah kemampuan dalam bertempur guna menjaga keutuhan NKRI. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Triwulan. Latihan menembak pada hari Jumat tanggal 29 Desember 2017 dilaksanakan selama satu hari dan diikuti seluruh prajurit militer Lanud Leo Wattimena baik Perwira, Bintara maupun Tamtama.

Dalam latihan ini seluruh Perwira , anggota Satpom dan anggota Intel Lanud Leo Wattimena melaksanakan menembak menggunakan senjata laras pendek (Pistol) dengan menggunakan 3 butir peluru sebagai percobaan dan 10 butir peluru sebagai perkenaan/penilaian sedangkan untuk Bintara/Tamtama menggunakan senjata laras panjang dengan menggunakan 3 butir peluru sebagai percobaan dan dilanjutkan 30 butir peluru dengan 3 sikap sebagai penilaian, yakni sikap tiarap, duduk dan berdiri.

Kepala Dinas Operasi Lanud Leo Wattimena Mayor Lek Yuri Marwoko menjelaskan bahwa latihan dimaksud selain untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit, juga memelihara kemampuan sebagai bentuk profesionalisme sebagai seorang prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Udara. Lebih lanjut Kadisops manyampaikan keberhasilan pembinaan menembak, akan memberikan dampak psikologis yang positif terhadap prajurit dalam melaksanakan tugas sebagai alat Negara dibidang pertahanan dalam menjaga keutuhan NKRI. Oleh sebab itu untuk memiliki kemahiran dalam menembak, latihan menembak seperti ini harus terus dilaksanakan secara rutin, terprogram dan berkesinambungan, prajurit Lanud Leo Wattimena harus terus berlatih dan berlatih. Pungkasnya.

Sementara Kasubsibaseresque Lanud Leo Wattimena Kapten Tek Adityawarman Ari menginstruksikan agar prajurit Lanud Leo Wattimena melaksanakan latihan menembak sesuai prosedur, serta memperhatikan keselamantan kerja (Lamja) utamakan faktor keselamatan pribadi maupun materil sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan serta mengutamakan disiplin dan tata tertib selama latihan. Jangan mengotak-atik senjata apabila ada masalah dengan senjata, laporkan ke petugas yang ada, selesai menembak kosongkan senjata, kunci dan taruh senjata. Ungkapnya.

Latihan menembak diawali dengan melaksanakan doa untuk kelancaran dan keselamatan dalam melaksanakan latihan.

Oje/JMI/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Kab. Subang Pj. Bupati Subang Paparkan Nota Pengantar RAPBD Tahun 2025

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...