WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lagi, Terjadi Aksi Penembakan Terhadap Kendaraan Konvoi di Mile 60 Oleh KKB


Jayapura, JMI.Com -  Jumat 01 Desember 2017, sekitar pukul 10.10 WIT, telah terjadi penembakan yang diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Jl.Tambang Mile 60 terhadap konvoi kendaraan Trailer yang sedang melintas dari Tembagapura menuju ke Timika.

Sekitar pukul 09.30 WIT, konvoi kendaraan Trailer dari Mile 64 bergerak dari Tembagapura menuju Timika. Pukul 10.10 WIT, pada saat melintas di jalan tambang Mile 60 korban, Ahmad Susanto dan Puryanto berada di iring-iringan tengah, Konvoi Trailer ditembak oleh Kelompok KKB dari sebelah bukit kanan mengenai  Helm yang dikenakan, kemudian korban tidak konsen atau panik membawa kendaraannya sehingga salah satu trailer menerjang tanggul ke tepi jurang, kemudian kedua korban keluar dari kendaraannya masing-masing untuk mencari posisi perlindungan di tempat yang aman.

Pukul 10.15 WIT, kendaraan lainnya dengan nomor lambung 01-2586 yang dikemudikan saudara Yusuf ID905528, tiba di TKP Mile 60 selanjutnya melakukan evakuasi terhadap korban Ahmad Susanto dan kendaraan Ambulance nomor lambung 01-4443 yang dikemudikan Sugeng membawa korban Puryanto, ID 278248 dievakuasi ke RS Mile 68 Tembagapura, kemudian kedua korban langsung dilakukan tindakan medis diruangan Emergency. Akibat terjadinya aksi penembakan di Mile 60 konvoi kendaraan Trailer dari dan yang menuju Lowland-Highland dibatalkan.

Saat ini petugas masih lakukan evakuasi terhadap pengemudi yang tertahan di MP58 dan MP61 untuk selanjutnya di bawa ke 66 Depot Transport KPI.

DW/JMI/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rabu Besok!!! Persikas Siap Jamu Nusantara United Dalam Lanjutan Liga 2 Pegadaian

SUBANG, JMI - Persikas Subang siap menjamu Nusantara United dalam laga kandang pada lanjutan laga Pegadaian Liga 2. Hal tersebut...