WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kereta Bandara Diuji Coba Dengan Tarif Promo Rp 30 Ribu


JMI.Com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan uji coba berbayar Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta dengan jadwal keberangkatan pertama dari Stasiun Sudirman Baru dengan tarif promo Rp 30 ribu.

"Dilakukan uji coba berbayar Rp 30 ribu. Jadi sudah bisa beroperasi secara komersial," kata Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro saat jumpa pers di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (26/12).

Menurutnya, tarif Rp 30 ribu untuk sekali jalan diberlakukan karena kereta tujuan Bandara Soekarno-Hatta itu masih tahap uji coba. Selain juga diharapkan agar masyarakat memberi masukan untuk pengoperasian penuh pada Januari 2018. Mulai 2 Januari 2018 akan ditetapkan tarif Rp 70 ribu.

"Ini masih dalam prinsip. Sebagai pelayanan publik kami harus kompetitif untuk mengurangi kepadatan lalu lintas," jelas Edi.

Kereta bandara terdiri dari enam gerbong tiap rangkaian yang dapat menampung 272 penumpang dengan 42 perjalanan. Pada pengoperasian awal, kereta akan beroperasi atau menaikturunkan penumpang di tiga stasiun yaitu Stasiun Sudirman Baru, Batu Ceper, dan Soekarno-Hatta.

"Seharusnya dari Manggarai, karena Manggarai masih ada pengerjaan. Jadi kita doakan mudah-mudahan cepat selesai," ujar Edi.

Kereta bandara juga langsung tersambung dengan kereta layang atau skytrain yang akan terhubung ke Terminal 1,2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Tiket bisa didapatkan di stasiun. Karena kami menyediakan untuk pembelian go show, mobile aplikasi atau vending machine," demikian Edi.

JMI/dtk/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Perayaan Puncak, hari jadi ke 392 Kabupaten Tangerang, semakin Gemilang

Tangerang, JMI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar Malam Puncak Perayaan Hari Jadi ke-392 Kabupaten Tangerang d...