WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kepala Inspektorat Pahada Printahkan Irban Dua Usut Tuntas Dugaan Pelecehan Seksual

JMI.Com – Jumat, 08/12/2017 13:43 WIB
SDN 01 Purwajaya Kabupaten Tulang Bawang, tempat yang diduga korban pelecehan seksual oleh oknum guru
Tulang Bawang-Lampung, JMI.Com - Kepala Inspektorat pahada perintahkan Irban Dua Ivong agar mengusut tuntas adanya dugaan perbuatan tidak senonoh yang dilakukan oknum PNS inisial SP terhadap anak Honorer yang berstatus sudah memiliki suami di SDN 01 Purwajaya Kabupaten Tulang Bawang.

Perintahkan kepala Inspektorat agar iban dua Ivong segera mengusut adanya dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Oknum PNS inisial Sp yang menjabat sebagai bendahara di sekolah SDN 01 purwajaya, kepada salah satu anak honorer.

Dugaan Pelecehan yang dilakukan oknum PNS SDN 01 purwa Jaya, tersebut Akhirnya menjadi sorotan oleh kepala inspektorat tulang bawang (pahada) bahkan pahada menegaskan akan memberikan sangsi tegas terhadap oknum PNS tersebut jika terbukti benar.

Kepala inspektorat tulang bawang(pahada) mengatakan, pihaknya memang sudah memangil yang bersangkutan untuk bisa hadir dan dimintai keterangan dikantor inspektorat tulang bawang terkait adanya pemberitaan yang sudah beredar dimedia masa,apa lagi untuk yang memberitakan sudah melaporkan keinspektorat paparnya saat ditemui tim media diruang kerjanya pada hari kamis tangal (07/12).

Adanya laporan yang sudah masuk di kantor inspektorat dan pemberitaan yang sudah berader dimedia cetak maupun media online terhadap oknum PNS tersebut pihaknya akan memerintahkan Irban dua untuk mengusut kebenaran tersebut.

“Bila terbukti maka jangan sungkan-sungkan untuk memberikan sangsi tegas. Oleh itu, kepala Inspektorat pahada memerintahkan irban dua harus mengusut tuntas dugaan pelecehan seksual terhadap salah satu anak honorer yang bekerja di SDN 01 Purwaja Menggala Tulang Bawang dan dia sudah berstatus mempunyai suami," tegasnya.

Sangsi terberat tentunya menanti bila memang oknum tersebut terbukti melakukan perbuatan pelecehan seksual terhadap anak honorer yang saat ini sudah beredar luas pemberitaannya.

“Bila terbukti jelas sangsinya, apalagi dia seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Seharusnya memberikan contoh terbaik dan menjadi teladan bagi masyarakat bukan sebaliknya,” tegasnya.

“Secepatnya akan kita lakukan pemangilan terhadap yang bersangkutan dan Untuk sangsi tentunya pihaknya akan mengusut tuntas terlebih dahulu persoalan itu, apabila memang melanggar tentunya sudah jelas. Terlebih bila melihat dari berita yang beredar bahwa teman kencannya adalah istreti orang,” imbuhnya.

Terpisah kutua topan RI Hartawan Nur jika terbukti benar oknum PNS ini sial SP melakukan pelecehan seksual itu kepada anak honorer yang berstatus sudah mempunyai suami itu, "Kita meminta agar suami korban segera melapor ke perbuatan SP kepada pihak penegak hukum, Sehingga persoalan ini dapat segera diselesaikan,” tukasnya.

Robinsah/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Semangat Warga Desa Ketro Dalam Prioritas Memenangkan Bambang Catur Dipilkada Grobogan 2024

GROBOGAN, JMI - calon Wakil Bupati Grobogan Periode 2024-2029 H.Catur Sugeng Susanto,SH.MH.M.S.C mendapat dukungan prioritas dar...