WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kane lampaui catatan gol Messi sepanjang 2017


London, JMI.Com - Harry Kane memecahkan sejumlah rekor setelah mencetak tiga gol yang membawa Tottenham Hotspur mengalahkan Southampton 5-2 pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-20 di Wembley, Selasa (26/12) waktu setempat.

Kane (24) melampaui rekor 36 gol Shearer pada 1995 saat masih membela Blackburn Rovers. Jumlah gol Kane bahkan melewati torehan Lionel Messi untuk menjadi pencetak gol tertajam di kompetisi Eropa sepanjang tahun 2017.

Kane yang mengumpulkan 39 gol di liga secara total mengemas 56 gol untuk Spurs dan Inggris pada 2017, unggul dari Messi yang membukukan 54 gol untuk Barcelona dan Argentina.

Pemain Timnas Inggris itu bahkan membongkar dominasi Messi atau Ronaldo yang selalu menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa saat memperkuat klub maupun negara dalam tujuh tahun belakangan.

"Saya sangat bangga," kata Kane saat mengetahui berhasil mengungguli dua striker top Liga Spanyol itu, dilansir ESPN.

"Messi dan Ronaldo telah mendominasi sepak bola begitu lama dan mereka adalah dua pemain terbesar yang pernah ada, jadi sebuah kehormatan bisa dibandingkan dengan mereka," katanya.

Ketika ditanya gol tertentu yang menjadi favoritnya pada tahun ini, Kane menjawab, "Saya menyukai yang gol kedua atas Huddersfield dari sepakan kaki kiri di luar kotak penalti. Itu bagus."

JMI/ant/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

"Kampanye Karna Sobahi dan Koko Suyoko: Wujudkan Majalengka Maju, Cerdas, dan Religius di Enam Desa!"

Majalengka, JMI – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Karna Sobahi dan Koko Suyoko, kembali menyita perhatian p...