WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kades Mekarjaya Tuti Yuningsih Gelar Dana Desa dengan Baik

JMI.Com – Senin, 11/12/2017 14:54 WIB
Ilustrasi
Kuningan, JMI.Com - Bantuan pemerintah baik dari pusat, provinsi, dan daerah untuk pemerataan pembangunan di pedesaan cukuplah besar, seperti halnya Desa mekarjaya, Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan di bawah kepemimpinan kades Tuti Yuningsih banyak mengalami kemajuaan baik dalam hal infrastuktur ataupun pelayanan terhadap masyarakat.

Kades Tuti Yuningsih menuturkan ke awak JMI, “Memang tidak mudah menjadi kades, pasti ada warga yang pro dan kontra, tetapi semuanya warga saya yang harus di layani dan di lindungi, apalagi Desa Mekjarjaya berpenduduk 3436 jiwa, terbagi dalam 5 Dusun, 18 Rt, 5 Rw, ya lumayan banyak juga, tetapi saya dan perangkat selalu bekerja keras untuk miningkatkan pelayanan dan pembangunan inrastuktur,” pungkas Kades di lobi bale Desa.

Kades juga kepada setiap bantuan datang baik DD, ADD, dan IP selalu cepat direalisasikan serta berkordinasi dengan pihak BPD, LPM, dan tokoh masyarakat serta dalam pengerjaanya swakelola masyarakat.

“Tahun ini DD tahap 1 untuk SPAL/gorong gorong Dusun Acoran, latasir jalan lingkungan, rabat beton Dusun Wetan, TPT, dan SPAL Dusun Tengah. Sedang tahap 2 nya, untuk rambat beton jalan desa Dusun Cikuray, rambat beton Dusun BSM, jalan usaha tani, saluran irigasi Blok Jumbeng, oh ya mas, semua pengerjaan di awasi BPD dan swakelola,” ujar kades.

Sekdes Titin Hartini menambahkan kami pihak peranngkat merasa senang dengan kepemimpinan ibu kades, beliau selalu menyarankan untuk berkordinasi dengan pihak-pihak terkait, demi kemajuan desa, seperti halnya pajak selalu menyarankan berkordinasi dulu dengan pajak prtama biar ga salah,” tuturnya.

Lebih lanjut kades menambahkan, “Saya dan perangkat bekerja telah sesuai juklak dan juknisnya, tetapi setiap kritikan akan saya jadikan pecut membangun desa lebih baik lagi, agar Desa Mekarjaya baik pelayanan ataupun pembangunan infrastuktur setara dengan desa-desa di Kabupaten Kuningan,” tutupnya.


Uus Sukria/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

LAPAS KELAS' IIA SUBANG GELAR ACARA PEMBUKAAN KAJIAN ISLAM UNTUK WARGA BINAAN DI MASJID AN-NUR

Subang, JMI - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Subang menggelar acara pembukaan Pondok Kajian Islam di Masjid An-Nur ,dalam kegiatan terseb...