WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Sorong Perkuat Keamanan di Setiap Gereja

JMI.Com – Senin, 11/12/2017 09:47 WIB
Kapolres Sorong Akbp, Dewa Made Sidan Sutrahna SiK
Sorong, JMI.Com - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 yang masih terhitung hari. Namun, kini pihak Polres telah mempersiapkan segala hal demi Kamtibmas lebih kondusif di Kabupaten Sorong.

Kapolres Sorong Akbp, Dewa Made Sidan Sutrahna SiK mengatakan, pihaknya akan gelar Operasi Lilin yang mana melakukan pelaksanaan pengamanan yang sasarannya adalah cipta kondisi jelang dan sesudah natal serta tahun baru 2018 mendatang.

Masih Kapolres, terkait Minuman Keras (MIRAS) ilegal menjelang natal dan tahun baru saat ini di Kabupaten Sorong hanya sebagian kecil dan masih bisa diatasi dibanding Kota Sorong, mungkin lebih banyak, sebab dari hasil pemusnaan, operasi dan laporan masyarakat yang paling banyak beredarnya MIRAS adalah Kota Sorong, dan target utama Kita saat ini adalah OPM/TPM karena agendanya mulai 1Desember sampai 14 Desember, Terangnya.

Maka dari itu, Polres Sorong akan memperkuat pengamanan dan turunkan pasukan sekitar 85 personil di seluruh Gereja atau tempat yang digunakan sebagai tempat kebaktian atau ibadah yang ada di Kabupaten Sorong.

Kemudian saat ini masih pelaksanaan cipta kondisi perayaan natal dan tahun baru. Langkah - langkah Kepolisian adalah, agar situasi dan kondisi diwilayah Sorong tetap aman dan kondusif.

"Nah, jadi Umat Kristen saat melaksanakan Ibadah Natal bisa merasa aman dan lancar, " Lugasnya kepada wartawan www. Jurnalmediaindonesia.com, Jumat (8/12/2017).

DW/Red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pemprov dan Polda Banten Apel siaga Menghadapi Bencana Alam.

SERANG, JMI - Polda Banten Bersama Pemprov Banten menggelar apel gelar pasukan dan peralatan dalam rangka kesiap siagaan menghad...