WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jalan Bundaran HI-Monas akan Ditutup pada Malam Tahun Baru


Jakarta, JMI.Com - Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan Monas menjadi salah satu lokasi pusat perayaan pergantian tahun di Jakarta. Pada malam tahun baru itu, ruas jalan sepanjang Bundaran HI hingga ke Monas akan ditutup.

"Nanti ada rekayasa lalu lintas, akan kita tutup di Jl Bundaran HI sampai Monas, karena nanti di Monas juga ada kegiatan, di HI juga ada kegiatan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (29/12/2017).

Mengenai waktu penutupannya, Argo belum mengaku belum mendapatkan informasi lebih lanjut. "Untuk jamnya jam berapa nanti kita koordinasikan kembali ke Dirlantas," imbuh Argo.

Bagi masyarakat yang hendak merayakan pergantian tahun di sekitar Bundaran HI hingga Monas, diimbau untuk memarkirkan kendaraannya di tempat parkir di pusat perbelanjaan dan perkantoran yang ada di sekitar lokasi.

Polda Metro Jaya mengerahkan puluhan ribu personel untuk mengamankan pesta pergantian tahun ini. Pusat perayaan tahun baru akan diselenggarakan di tiga lokasi yakni di Monas, Bundaran HI dan Ancol.

Dalam pengamanan ini, Polda Metro Jaya di-back up oleh TNI. Personel saat ini sudah memasuki lokasi pengamanan sesuai dengan penempatan masing-masing.

"Anggota sudah insert di masing-masing lokasi, terutama fokus di Ancol, Monas dan ada di Bundaran HI," sambungnya.

Baca juga: Polda Metro Larang Konvoi Kendaraan di Malam Tahun Baru

Ada beberapa agenda dalam pesta tahun baru yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta ini. Selain hiburan dan pesta kembang api, nikahan masal yang digelar di Hotel Sari Pan Pacific juga akan meramaikan pergantian tahun.

JMI/Dtk/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...